Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin Pimpin Closing Ceremony PON XX Papua 2021

Sentani – Bertempat di stadion utama Lukas Enembe, sebanyak 2.891 Personel Gabungan TNI-Polri di Siap dalam mengamankan jalannya acara Closing Ceremony PON XX Papua oleh Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin, Jumat (15/10) malam.

“Closing ceremony yang digelar merupakan suatu bentuk perayaan sekaligus penghargaan bagi para atlet Indonesia bertalenta yang telah berhasil menaklukkan rintangan di berbagai laga pertandingan dari seluruh cabang-cabang olahraga unggulan.

Turut hadir diantaranya Menko Polhukam RI, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, SH., SU., MIP, Menteri Dalam Negeri RI, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, MA., Ph.D, Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr. Ida Fauziyah, M.Si, Menteri Koperasi dan UKM RI, Drs. Teten Masduki, Waka Polri Jendral Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, MSi, Wakil Menteri PUPR RI, Bapak John Wempi Wetipo, SH, MH, Ketua Umum Koni Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman, Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe, S.IP.,MH, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Kapolda Papua, Irjen. Pol Mathius D. Fakhiri, SIK, Kaskoopsau III, Marsma TNI Ronald Lucas Siregar, S.T., M.M., M.Tr.(Han), Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc, Asintel Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Erikson Naek P Simanjuntak, Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI (MAR) Feryanto Pardamean Marpaung, Asisten III Provinsi Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, SE., MM, Bupati Jayapura, Mathius Awoitouw, SE., M.Si.

Dalam sambutannya sekaligus menutup Ceremony Pon XX Papua Tahun 2021 Wakil Presiden RI, Bpk. Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin menyampaikan “Selamat datang kepada Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua DPD RI, para Duta Besar negara sahabat yang ikut menyaksikan acara ini secara virtual, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, KONI, Panitia Besar PON XX Tahun 2021, Gubernur Papua serta Gubernur, Bupati maupun Walikota dari seluruh Indonesia yang ikut hadir pada acara malam hari ini, para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta peserta PON XX Papua Tahun 2021.

Lanjutnya, Papua sa cinta ko, salam olahraga. Selama dua pekan sudah PON XX terselenggara dan akhirnya kita tiba pada puncaknya di malam hari ini. Atas nama Bapak Presiden Republik Indonesia dan saya sendiri selaku Wakil Presiden Republik Indonesia dan segenap Pemerintah serta rakyat Indonesia mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Papua atas penyelenggaraan PON yang sukses dimana ini merupakan PON pertama kali di Bumi Cenderawasih dan berlangsung dengan sukses. Saya bangga dan terharu atas tekad dan dedikasi yang tinggi dari Pemerintah Daerah dan masyarakat Papua yang bahu membahu sehingga PON XX ini dapat sukses.

Tambahnya, Dalam menyelenggarakan PON kali ini ada beberapa catatan penting yang membuat penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021 ini tidak mudah untuk dilakukan, diantaranya Pembangunan infrastruktur olahraga yang sangat masif dengan standar dan kualitas internasional, Lokasi penyelenggaraan dari venue tersebar dari Jayapura, Mimika dan Merauke jarak antara satu venue dengan yang lainnya merupakan yang terjauh namun penyelenggaraannya sangat baik, Ini merupakan PON tersulit yang pernah diselenggarakan akan tetapi ternyata Papua bukan saja mampu namun telah berhasil menyelenggarakan PON dengan sempurna, ini sesuai dengan semboyan torang bisa, yang bukan hanya sekedar semboyan tapi nyata dan terbukti.

Saya ucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Papua dan ini menunjukkan bahwa Papua bukan saja sejajar dengan Provinsi lain di Indonesia tapi dalam beberapa aspek justru lebih maju, Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Papua yang hadir pada malam ini untuk menggali apa yang tadi saya katakan yaitu ‘ Kalo ko bisa sa juga bisa lebih baik’ simpan dan camkan kata ini sebagai motivasi bagi seluruh masyarakat Papua untuk terus maju. “Tutup Wakil Presiden.

“Dengan mengucap Alhamdulillah, Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, PON XX resmi ditutup oleh Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.