Waka Polres Jayapura Hadiri Peringatan Maulid Nabi 1440 H dan Konsolidasi Program Baznas Kab. Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura – Waka Polres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, SH di dampingi Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Konsolidasi Program Baznas Kabupaten Jayapura. Senin (26/11/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota DPR RI H. Soleman L. Hamzah, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Ketua Baznas Kab. Jayapura H. Tri Mulyadi, SH., M.Kn, Ketua Baznas Kab. Jayapura Ir. Ichdar tolat, Kabag Sumda Polres Jayapura AKP Mansur, Kaprim Rindam XVII/Cend Kapten Inf. Mabruri, Kasubag Bin Ops Polres Jayapura IPTU Purwadi serta tamu undangan sekitar 50 orang.

“Cintailah Nabi Muhammad SAW dan Cintai Para Kaum Diafa, Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu Dengan Membayar Zakat Melalui Baznas Kabupaten Jayapura yang menjadi tema dalam kegiatan tersebut.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Konsolidasi Program Baznas Kabupaten Jayapura di awali dengan doa dan kalam illahi serta menyanyikan lagu indonesia raya dan salawat nabi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro mengucapkan “Selamat merayakan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah dan konsolidasi regulasi Baznas Kab. Jayapura, di harapkan bagi aparatur sipil negara (ASN) yang beragama Islam dengan gaji Bruto sebesar Rp. 5.500.000,- (lima juta lima ratus ribu) di lingkungan kantor Bupati Jayapura untuk dapat di potong langsung gajinya oleh bendahara. Pemerintah Kab. Jayapura mendukung program kerja Baznas Kab. Jayapura dan rangka pengumpulan zakat dan penyaluran pembagian santunan zakat mal kedepan akan mampu mengembangkan ekonomi umat.

Saya selaku Bupati Jayapura berharap konsolidasi regulasi Baznas Kab. Jayapura akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memamfaatkan kualitas hidup bagi saudara-saudara kita masyarakat yang kurang mampu serta keberadaan Baznas Kab. Jayapura harus kita dukung sehingga bisa bekerja secara optimal berhasil guna dan berdaya guna. Kita sadari bahwa Kab. Jayapura baru akan mengedepankan program-program yang berkaitan dengan kearipan lokal pemberdayaan masyarakat adat para tokoh agama yang bersinergi dengan pemerintah sehingga Kab. Jayapura yang baru dapat kita wujudkan. “Ucap wakil bupati.

Lanjut wakil bupati, dalam rangka pengentasan kemiskinan Jayapura, peran aktif Baznas harus optimal dan maksimal dalam melayani masyarakat. Kekuatan ekonomi juga penting, artinya kita harus mensyukuri apa yang kita punya dan jangan melihat apa yang dimiliki orang lain. Selama ini kerukunan umat di Jayapura sudah terjalin dengan baik. Salah satunya yaitu kaum mayoritas melindungi kaum minoritas di Kab. Jayapura untuk umat Islam minoritas harus dilindungi dari umat Kristiani. Hubungan keharmonisan Islam dan Kristiani sudah berjalan dengan baik. Kabupaten Jayapura sebagai zona integritas umat beragama semakin terjalin kerukunan dan indahnya kebersamaan kedua umat beragama di Jayapura.

Tambahnya, Kerukunan tetap terjalin apabila kita selalu menjaga kedamaian di Jayapura. Kita saling mengingatkan satu sama lain yang terjadi di luar Jayapura jangan dibawa-bawa ke Jayapura. Ulama dan umarok harus selalu bergandeng tangan dalam menjaga perdamaian dan menjaga kerukunan umat sebagai zona integritas umat beragama.

Penulis : Ichsan24/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.