Waka Polres Jayapura Hadiri Ibadah Pembukaan Rakor Keuangan dan Aset GKI Se-tanah Papua

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Waka Polres Jayapura, Kompol Iip Syarif Hidayat, SH di dampingi Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, SH.,MH menghadiri kegiatan Ibadah Pembukaan Rakor Keuangan dan Aset GKI Se-tanah Papua di halaman gereja Kristen Injili (GKI) di Irian Jaya jemaat Marthen Luther Salatiga Klasis Sentani Kab. Jayapura. Selasa (07/08/18) pukul 17.20 sore.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala kesehatan masyarakat Prov. Papua Naptali Yogi, S.Sos, (mewakili Gubernur Papua, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE.,M.Si, Ketua Sinode GKI Prov. Papua, Pdt. Amrikus Mofu, M.Th, Ketua Klasis Kab. Jayapura, Pdt. Tony Wally, S.Th, Wakabinteldam Letkol CAJ, R.H Pandiangan,,Pelayan Jemaat Vitori Kehiran, Pdt. Jolina Panah, S.Si, serta sekitar 200 orang peserta rapat koordininasi Keuangan dan aset GKI se-tanah Papua.

Dalam sambutannya Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE.,M.Si nenyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan momentum bagi panitia dan jemaat untuk mengukur kekuatan di gereja ini, kami harap acara ini agar di gumuli dengan dan diperhatikan dengan baik. karna perjalanan gereja ini sangat panjang dan sudah merubah peradaban yang ada di Papua untuk kemajuan Papua khususnya gereja ini. Dalam waktu 2 hari ini bagaimana kita memahami kekuatan kita baik keuangan maupun aset gereja.

Lanjut Bupati Jayapura, saya yakin peserta rakor yang hadir di sini merupakan perwakilan dari Klasis dan Sinode seluruh Papua yang diberi tanggung jawab untuk mengelola keuangan dan aset gereja dengan baik dan menjadi satu kesatuan terintegrasi dan bisa menunjukkan bahwa kekuatan kita maksimal yang belum maksimal bisa menjadi maksimal.

Atas nama pemerintah Kab. Jayapura dan Panitia kami menyampaikan selamat datang kepada para peserta rakor di Kab. Jayapura, kami percaya ibu/bapak diutus oleh Klasis dan Sinode untuk mengikuti rakor ini dengan harapan dapat membangun Klasis dan Sinode di daerah masing-masing. Ucap “Bupati Jayapura.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Sinode GKI Se-tanah Papua Pdt. Amrikus Mofu, M.Th saat memberikan sambutan mengajak semua untuk bersyukur kepada Tuhan karna atas kasih dan perkenaanya sehingga kita dapat hadir di tempat ini gereja Mathen Luther Salatiga dalam rangka pembukaan rapat koordinasi bidang keuangan dan anggaran serta aset GKI Sinide se-tanah Papua, rapat koodinasi ini merupakan rapat koordinasi yang kedua pada periode ini di mana pada rakor sebelunnya di laksanakan di jemaat kotaraja pada tanggal 19 Agustus 2017 lalu di mana pada saat itu kita bersama-sama telah membicarakan berbagai hal yang berkaitan dengan penataan keuangan dan aset di gereja Klasis dan Sinode se-tanah Papua.
Lanjut Ketua Sinode GKI, “tema kita pada hari ini berkaitan dengan hal tersebut diatas dalam rapat nanti kita akan menampilkan databes keuangan masing-masing gereja Klasis dan Sinode yang telah kita kerjakan kurang lebih 6 bulan. Sub tema kita dalam kegiatan ini adalah “Menata keuangan dan aset sebagai bagian integral sebagai misi GKI di tanah Papua menuju Tri Kemandirian”. sub tema tersebut mengingatkan kepada kita semua agar kita sungguh-sungguh penata layanan rumah Tuhan dan GKI di tanah Papua baik di aspek Keuangan, aset dan jemaat milik Tuhan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi rapat koordinasi (Rapat Koordinasi) yang di tandai dengan penaburan Tipa.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.