Waka Polres Jayapura Hadiri Buka Puasa Bersama Anggota DPR RI Dapil Papua

Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura – Waka Polres Jayapura, Kompol Iip Syarif Hidayat, SH di dampingi Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, SH.,MH menghadiri kegiatan buka puasa bersama anggota Komisi IV DRP RI H. Sulaeman L. Hamzah dengan pemerintahan Kab. Jayapura, TNI dan masyarakat muslim di halaman masjid Al-Aqsho Sentani Kab. Jayapura. Sabtu (9/6/2018) Pagi pukul 17.00 wit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi IV DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah, Bupati Kab. Jayapura Mathius Awoitauw, SE.,M.Si, Dan Rindam XVII/Cendewasih Kolonel inf. Trisaktiono, Danyon 751/Raider Letkol Inf. Tunggul Jati, Wadanramil 1701-01/Sentani Kapten Supryadi, Ketua FKUB Kab. Jayapura Pdt. Hosea Taidafu, Ketua MUI Kab. Jayapura Drs. Makmun Rosidin, Ketua pengurus mesjid Agung Al-Aqsha Nurdin Sanmas, S.HI, Pastor gereja Khatolik Paroki Sang Penebus Sentani, Pastor Hendrikus Nahak, OFM, Para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta sekitar 150 orang tamu undangan.

Dalam sambutannya ketua Panitia sekaligus ketua pengurus mesjid Agung Al-Aqsha Sentani Nurdin Sanmas menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersams beliau ini selain sebagai anggota DPRI perwakilan papua beliau juga sebagai penasehat mesjid Agung Al-Aqsha Sentani dan ibu Soleman Hamzah sebagai ketua badan kontak mesjid Tahlim Kab. Jayapura, sehingga beberapa waktu yang lalu lewat komunikasi beliau dan ibu dengan saya di agendakan untuk mengadakan buka bersama di mesjid Al-Aqsha Sentani.

Dalam kesempatan yang sama anggota Komisi IV DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah memberikan sambutan di bulan ramadhan yang kita jalani saat ini harus menjadi momentun perbaikan diri setiap pribadi muslim, bulan ini juga di sebut sebagai bulan untuk merestorasi diri dari dosa dan kesalahan sebelumnya agar menjadi orang yang bersih dan fitrah. Namun selain mencapai kesalehan individu, ramadhan juga menjadi momentum untuk memupuk rasa empati dan memperkuat solidaritas kerukunan umat beragama dalam hidup bermasyarakat.

Lanjut H. Sulaeman L. Hamzah, Ramadhan tahun ini sangat istimewa ia datang hampir bersamaan dengan sejumlah fakta miris di dunia seperti adanya serangan teroris di daerah Jawa, dii wilayah kita sendiri belakangan ini juga di uji dengan masalah yang mengusik kerukunan kita, adanya sekelompok orang yang mempersoalkan pembangunan rumah ibadah namun dapat di tuntaskan sendiri melalui peran ulama dan Umara, FKUB dan tokoh-tokoh agama dan peran pemerintah dan masyarakat, Selaku anggota DPR RI saya sampaikan apresiasi kepada pemda Kab. Jayapura sebagai pemegang kendali dan telah menjalankan fungsi dengan baik, apresiasi juga kepada para ulama dan tokoh masyarakat, agama baik Khatolik, Protestan yang telah bersinergi dalam mengatasi berbagai ujian sehingga wilayah kita menjadi aman dan kondusif.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan berbuka puasa hari ini dan juga kepada tokoh agama, tokoh adat, FKUB, teristimewa kepada para Pastor dan Pendeta serta saudara-saudaraku umat Kristiani yang turut hadir dalam acara berbuka puasa bersama ini. Dalam acara silaturahmi seperti ini kita lebih memahami ajaran Islam yang sesungguhnya begitupun untuk umat non muslim yang sering mengikuti pemberian dalam kita suci Injil dan lain-lain melalui Pastor, pendeta atau gembala akan sama-sama memahami bahwa kita semua adalah satu yaitu berasal dati turunan Adam dan Hawa. ucap “H. Sulaeman L. Hamzah.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pembangunan 2 rumah ibadah dari Anggota Komisi IV DPR RI Bpk. H. Sulaeman L. Hamzah yang di terima langsung oleh perwakilan Gereja Kahtolik Paroki Sang Penebus Sentani dan pengurus Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, serta tausiah/ceramah yang di bawakan oleh Ustadz Drs. H. Umar Bauw Al Bintuni

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.