VM (21) Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Team Paniki Polsek Sentani Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura. Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini tim Paniki Polsek Sentani Kota di back up tim Cycloop Polres Jayapura yang di pimpin ka tim Paniki Aipda Agus Patang berhasil mengamankan VM (21) yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor. Selasa, 05 Maret 2019 malam.

Penangkapan ini berawal dari keterangan korban dan alat bukti yaitu rekaman CCTV yang berada di TKP tepatnya di hotel Grand Papua Jalan Sosial Sentani kemudian tim Paniki melakukan penyelidikan terkait keberadaan VM (21), setelah mengetahui keberadaan VM (21) tim Paniki yang di back up tim cycloop berhasil menangkap VM (21).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH melalui Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J. Nugroho saat di konfirmasi menjelaskan bahwa “VM (21) kami amankan di kos – kosannya yang terletak di Jalan Mahkal Pasar Lama Sentani tanpa adanya perlawanan,”.

“Dari hasil pemeriksaan awal bahwa VM (21) mencuri sepeda motor tersebut pada bulan November atau Desember tahun 2018 di Hotel Grand Papua Jalan Sosial Sentani, saat melakukan aksinya VM (21) mengaku melakukan sendirian pada malam hari pada saat sedang hujan dimana pada saat itu korban sedang bertugas jaga malam dilobi hotel kemudian VM (21) masuk kedalam hotel untuk mengambil kunci motor dan mencuri sepeda motor”.

Lanjutnya, VM (21) juga mengakui bahwa sepeda motor hasil curian ia simpan di rumah saudaranya yang berada di Kampung Tablanusu Distrik Depapre.

Setelah melakukan pemeriksaan awal kami melakukan koordinasi dengan tim Cycloop Polres Jayapura karena kasus tersebut telah di laporkan pada tanggal 10 Desember 2018 di Mapolres jayapura dan telah dibuatkan laporan Polisi oleh sebab itu kami menyerahkan VM (21) kepada tim Cycloop untuk dilakukan proses hukum serta pengembangan terkait barang bukti yang di simpan oleh VM (21),” pungkas Kasi Humas.

Penulis : Ichsan24/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.