Vaksinasi dan Pengobatan Gratis Hari Bhayangkara ke 76 Polres Jayapura

Sentani – Menjelang Hari Bhayangkara ke – 76 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke – 70, Polres Jayapura melaksanakan Vaksinasi Massal dan Bhakti sosial berupa pengobatan gratis yang berlangsung di Obhe (pendopo) igwa – igwa Ondikleuw Haleufiteuw Jelek Wabouw atau di kediaman Alm. Theys H. Eluay Jalan Bestur Pos Sentani Kab. Jayapura. Kamis, 16/06 pagi.

Vaksinasi dan pengobatan gratis yang dilaksanakan tim Urusan Kesehatan (urkes) bersama Bhayangkari Polres Jayapura disambut antusias warga masyarakat sekitar, dapat terlihat dari ramainya warga sekitar yang berbondong – bondong datang ke pendopo dari yang hendak di vaksin maupun pemeriksaan kesehatan atau pengobatan gratis.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dan pengobatan gratis merupakan salah satu rangkaian bhakti sosial menjelang hari Bhayangkara ke 76 dan juga hari kesatuan gerak Bhayangkari yang ke 70 “menjelang Hari Bhayangkara ke 76 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 70, kami melaksanakan kegiatan berupa vaksinasi dan pengobatan gratis, ada vaksin ke 1, 2 dan boster sementara untuk bhakti kesehatan atau pengobatan telah disiapkan juga berbagai obat – obatan tentunya dengan 2 orang dokter yang telah kami siapkan” katanya.

Lanjut Kapolres, “dari pagi hingga siang ini total jumlah yang terlayani dalam vaksinasi sebanyak 167 orang 12 diantaranya terdapat anak – anak, dengan rincian vaksin pertama 40 orang, vaksin kedua 18 orang dan vaksin ketiga atau boster sebanyak 109 orang, sedangkan untuk bhakti kesehatan atau pengobatan gratis ada 64 warga yang dilayani,” tutupnya

Sementara di tempat kegiatan Yanto Eluay selaku ondofolo Kampung Sereh menyampaikan apresiasi yang tinggi dalam kegiatan tersebut “kami selaku tokoh adat memberikan penghargaan dengan apresiasi yang tinggi, hal ini adalah bentuk kepedulian Kepolisian agar masyarakat bisa memiliki kesehatan yang baik, karena tubuh sehat ini merupakan keinginan kita semua,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.