Usai Pulang Ibadah, 19 Warga Kampung Diperiksa Kesehatannya, Cegah Covid-19

Depapre – Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim gugus tugas Depapre terhadap warga masyarakat Kampung Wambena Distrik Depapre Kab. Jayapura. Kamis, 16/04 sore.

Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Depapre yang dipimpin langsung Kadistrik Yahya Yarisitou, SE bersama Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE dan kepala Puskesmas dr. Andri Wicaksono serta tim lainnya, melakukan pemeriksaan terhadap 19 orang warga Kampung Wambena yang baru saja pulang sehabis mengikuti kegiatan ibadah di salah satu Hotel di Kota Jayapura,

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengatakan “pemeriksaan kesehatan yang kami laksanakan bersama tim gugus tugas penanganan Covid-19 terhadap warga masyarakat Kampung Wambena, berdasarkan hasil temuan dari tim, dimana tercatat sebanyak kurang lebih 25 orang, yang terdiri dari 8 orang dewasa dan 17 orang anak – anak telah meninggalkan Kampung Wambena sejak tanggal 03 April 2020 guna mengikuti kegiatan ibadah di salah satu Hotel yang berada di Kota Jayapura,” pungkasnya.

 

Lanjut, informasinya sore tadi mereka kembali, sehingga langsung kami berhentikan kendaraan yang mereka tumpangi dan dilakukan pemeriksaan di lapangan bola Kampung Waiya oleh tim Puskesmas Depapre, dari hasil pemeriksaan terhadap 19 orang warga masyarakat tersebut, tidak ditemukan adanya gejala penyakit Covid-19, masih terdapat kurang lebih 6 orang warga masyarakat Kampung Wambena yang masih berada salah satu Hotel di Kota Jayapura, rencananya mereka akan kembali besok hari Jumat dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan, sesuai hasil kesepakatan juga, warga Kampung Wambena yang telah kembali dan telah dilakukan pemeriksaan tadi, bersedia untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari di kampungnya. Tutup Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE.

Editor Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.