Untuk Sopir Angkot di Sentani, Utamakan Keselamatan Dalam Mencari Nafkah

Sosialisasi tertib berlalu lintas anggota Unit Regident Sat Lantas Polres Jayapura ke para sopir angkot di Sentani. Senin, 03/02 sore.

Dalam sosialisasinya anggota Unit Regident (registrasi dan identifikasi) Sat Lantas Polres Jayapura yang dipimpin Kanitnya Aipda Rhodin bersama Bripka Kardi menyambangi para sopir angkutan umum trayek Hawai Sentani yang sedang beristirahat di warung samping Kantor Basarnas Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH,. S.IK mengatakan “sosialisai kepada para sopir angkot perihal tertib berlalu lintas dengan menghimbau para sopir/pengemudi angkot agar lebih mementingkan keselamatan dalam mencari nafkah, wajib memiliki SIM yang dikeluarkan oleh Polri, anggota juga menghimbau dalam pengurusan SIM ikuti sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa melalui CALO, hal ini menghindari praktek Pungli, diingatkan juga kalau mau perpanjangan SIM jangan sampai masa berlakunya lewat atau kadaluarsa sehingga dalam perpanjangan lebih mudah,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, tidak hanya itu anggota kami juga menghimbau dalam mengemudi agar mengutamakan keselamatan khususnya pejalan kaki ataupun pengguna jalan lain, agar pesan tertib lalu lintas bisa disampaikan juga kepada teman – temannya sesama sopir angkot.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.