Unit Reskrim Polsek Sentani Kota Berhasil Ungkap dan Menangkap Pelaku Curanmor

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini Unit Reskrim Polsek Sentani Kota dibawah pimpinan Kanit Reskrim IPDA Aan Anwas, SH berhasil membekuk SS (20) dan HP (18) saat sedang membongkar motor hasil curiannya di Gudang Deraya jalan Yabaso Sentani Kabupaten Jayapura. Rabu (08/08/18) pukul 22.00 malam.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., MSI melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH mengatakan “Penangkapan ini berawal dari pengaduan korban bahwa telah kehilangan sepeda motor pada hari kamis tanggal 2 agustus 2018 dan pada saat melapor korban membawa serta rekaman CCTV yang dapat di gunakan sebagai alst petunjuk bagi ksmi.

Lanjut Kapolsek, setelah melihat hasil rekamsn CCTV kemudian anggota kami melakukan penyelidikan terkait identitas/profil para pelaku yang ada pada rekaman CCTV, setelah kami mengetahui identitas/profil para pelaku yaitu SS (20) dan HP (18) maka kami mencari keberadaan SS (20) dan HP (18), dan pada saat di amankan beserta barang bukti, SS (20) dan HP (18) sedang membongkar motor hasil curiannya tersebut.

Saat ini SS (20) dan HP (18) beserta barang bukti sepeda motor honda vario DS 2179 JA kami telah amankan di polsek sentani kota untuk dilakuksn proses penyidikan dan atas perbuatannya SS (20) dan HP (18) di kenakan pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, “pungkas Kompol Hakim Sode. SH. MH

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.