Turis Rusia Dihimbau Tinggalkan Lokasi Wisata Pantai Tablanusu, Cegah Covid-19

Kab. Jayapura – Himbauan atau larangan kepada pengunjung lokasi wisata yang dilakukan anggota Polsek Depapre terhadap dua orang warga negara asing di Pantai Tablanusu Kab. Jayapura. Jumat, 27/03 siang.

Turis Rusia yang sedang melakukan rekreasi tidak luput dari himbauan Polisi dalam hal ini Polsek Depapre yang dipimpin Kapolsek Ipda Usriyanto, SE melalui Bhabinkamtibmasnya Bripka Hardianto dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di Distrik Depapre Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut “menerima laporan dari masyarakat Kampung Tablanusu, bahwa di pantai terdapat dua orang warga negara asing yang sedang melaksanakan rekreasi, selanjutnya kami mendatangi pantai tersebut, saat tiba di pantai Tablanusu benar ada (2) orang pengunjung warga negara asing yang sedang melaksanakan rekreasi, sehingga anggota langsung memberikan himbauan agar segera meninggalkan lokasi dan untuk sementara waktu tidak melakukan rekreasi di lokasi wisata yang berada di wilayah Distrik Depapre,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa, penutupan beberapa lokasi wisata pantai diantaranya pantai tablanusu, pantai harlem dan pantai amai yang ada di Distrik Depapre merupakan kesepakatan bersama antara kami Polsek Depapre bersama pemerintahan Distrik, para Kepala Kampung dan tokoh masyarakat saat rapat koordinasi pada tanggal 23/03 di Aula Distrik Depapre, rencananya mulai besok akan kami pasangi spanduk, di 3 lokasi wisata tersebut terkait penutupan sementara.

Kedua turis asing seorang laki – laki bernama Sergey Kazanski (42) dan perempuan Tatiana Chirkova (45) yang merupakan pasangan suami istri, sebelumnya sudah dicegah kami saat melintas di depan Mapolsek Depapre, namun sang sopir beralasan hanya putar – putar dan melihat – lihat pemandangan di seputaran Pantai, saat berinteraksi dengan turis tersebut, anggota dibantu pegawai hotel dalam menerjemahkan bahasa inggris, sehingga usai menerima himbauan mereka sangat kooperatif dan langsung meninggalkan lokasi wisata, diperoleh keterangan juga bahwa mereka tiba di Bali pada tanggal 28 Februari 2020 dan telah melakukan perjalanan kebeberapa Provinsi di Indonesia dan rencananya akan kembali ke Rusia pada tanggal 04 April 2020. Tutup Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.