TNI Polri Himbau Social Distancing Cegah Covid-19 di Depapre

Kab. Jayapura – Sinergitas TNI Polri dalam sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Covid19 / Corona, sekaligus himbauan social distancing di Distrik Depapre Kab. Jayapura. Kamis, 26/03 pagi.

Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE yang diwakili PS. Kanit Sabhara Aipda Harly D. Imea bersama Danramil 1701-10 Depapre Kapten Inf. Supriyadi mensosialisasikan Maklumat Kapolri dan Edaran Bupati terkait pencegahan penyebaran virus corona di Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE menjelaskan “wujud sinergritas TNI Polri dalam mencegah penyebaran Covid19 / Virus Corona dilihat dari kegiatan sosialisasi yang kami laksanakan tadi, mendatangi warga dengan berjalan kali, menggunakan mobil patroli dan pengeras suara, dari kampung ke kampung dan pasar, kami menghimbau warga agar menerapkan social distancing dimana merupakan salah satu poin Maklumat Kapolri dan Edaran Bupati Jayapura,” jelasnya.

Lanjut, sesuai dengan keputusan Gubernur bersama seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Papua maka dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid19 / Corona seluruh aktifitas pasar, kios, dibatasi operasionalnya yaitu pukul 06.00 wit sampai dengan pukul 14.00 wit, setelah itu semua wajib tutup, tidak boleh ada kegiatan kumpul – kumpul orang banyak, apabila harus berinteraksi jaga jarak minimal satu meter, pembatasan aktifitas sosial atau social distancing ini banyak berlaku diseluruh dunia, bukan hanya di Kab. Jayapura saja.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.