Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Jayapura

DoyoBaru-Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polres Jayapura, Rabu (03/03).

Kegiatan penelitian dipimpin oleh Kombes Pol Drs.  Yasirman (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota AKBP.  Dr. Bayu Suseno, S.H.,S.I.K., M.M.,M.H. Penda Tk. I Saifullah, S.S, M.A.  dan Penata Triyanti, S.E.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si di dampingi Pejabat Utama Polres Jayapura menerima kunjungan tersebut.Selanjutnya menuju Aula Obhe Reay May untuk melaksanakan penelitian.

Dalam arahannya di Aula Obhe Reay May, Kapolres Jayapura menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim puslitbang Polri di Polres Jayapura dan ucapkan terima kasih kepada seluruh responder yang telah hadir di Polres Jayapura, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tim Puslitbang Polri.

“Kami berharap dengan penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri nantinya dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik di Polres Tabanan,” ujar Kapolres Jayapura.

Kombes Pol Drs.  Yasirman selaku Ketua Tim Penelitian mengatakan, Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu: fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Sabhara. Dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability),  daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

“Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian boleh lima fungsi layanan Kepolisian,”ujar Kombes Pol Drs.  Yasirman.

Ketua Tim Penelitian mengatakan, penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri melibatkan responden dari kalangan pemerintah Kabupaten Jayapura, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pemuda serta perwakilan dari masing masing satuan fungsi.

“Kegiatan penelitian yang dilaksanakan Puslitbang Polri merupakan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun anggaran 2021″tutupnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.