Tim Paniki Bekuk Pelaku Curanmor di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Penangkapan terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial JT (22) beserta barang bukti sepeda motor hasil curian oleh Tim Paniki Polsek Sentani Kota. Minggu, 11/08 pagi.

Tim Paniki Polsek Sentani Kota yang dipimpin Aipda Agus Patang, melakukan penyelidikan terkait informasi bahwa pelaku JT (22) membawa motor hasil curian, berdasarkan informasi tersebut tim melakukan penangkapan terhadap pelaku JT (22) dimana pelaku mengakui bahwa motor Yamaha Mio GT merah hitam dicuri pelaku di depan dealer Daihatsu Sentani, sehingga tim langsung berkoordinasi dan mendapati bahwa korban Fredentinus Tani Weruin (30) yang bekerja di dealer tersebut telah kehilangan motor Yamaha Mio Soul GT merah hitam DS 2426 AE pada tanggal 05 Agustus 2019 malam sehingga siang tadi (minggu) 11 Agustus 2019 korban langsung membuat laporan polisi, sebelum hilang korban memarkirkan motornya di depan dealer Daihatsu Pojok Sentani kemudian hilang dicuri para pelaku yang sebelumnya belum diketahui bahwa mereka pelakunya.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku curanmor tersebut “setelah melakukan penyelidikan tim kami, tim Paniki Polsek Sentani Kota mendapat informasi bahwa pelaku ada membawa motor curian, selanjutnya tim Paniki yang dipimpin Aipda Agus Patang melakukan pemantauan serta membuntuti pelaku dan langsung dilakukan penangkapan, dimana saat ditangkap pelaku JT (22) berada di depan toko UBM Mart Pasar Lama Sentani Kab. Jayapura, selanjutnya tim menanyakan keberadaan barang bukti sehingga pelaku mengakui bahwa motor hasil curian disimpan pelaku di rumah paman pelaku di BTN Purwodadi Yahim Sentani dan tim langsung mengambil dan mengamankan barang bukti Yamaha Mio GT merah hitam ke Mapolsek Sentani Kota,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, kami menghimbau juga bagi warga yang menjadi korban pencurian kendaraan agar langsung membuat laporan Polisi, yang nantinya laporan tersebut dimasukan ke data dan data tersebut juga akan dikoordinasikan serta disampaikan ke tim – tim Kepolisian yang ada di Kota Jayapura, Kab. Kerom maupun tim – tim yang kami punya. Pelaku juga mengakui saat melakukan aksinya tidak sendiri, dia melakukan pencurian bersama salah seorang temannya lagi, sudah kami kantongi identitasnya untuk dapat segera kami tangkap, pelaku JT (22) sudah mendekam di sel Mapolsek Sentani Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.