Tim Elang Polres Jayapura, Serahkan 5 Unit Ranmor Hasil Curian ke Pemiliknya

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Penyerahan 5 (lima) unit kendaraan bermotor hasil razia Tim Elang oleh Kasat Sabhara AKP Elias Endang, SH di halaman Mapolres Jayapura. Sabtu (15/12/18).

Selama sebulan melaksanakan razia Tim Elang Polres Jayapura berhasil mengidentifikasi 15 unit kendaraan bermotor yang merupakan hasil curanmor, razia ini dilaksanakan selama periode Bulan November 2018, dimana setiap malamnya tim melaksanakan razia terhadap pengendara yang melintas di Batas Kota Sentani Waena.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Elias Endang, SH menjelaskan “setelah para pengendara tidak kembali dengan membawa bukti surat – surat kepemilikan kemudian tim berkoordinasi dengan Samsat untuk mengecek satu persatu identitas kendaraan yang ditahan, sehingga diketahui ada 15 unit yang merupakan hasil curanmor,” jelas Kasat Sabhara.

Lanjutnya, dari 15 unit tersebut dimana sebelumnya kita telah memberikan pengumuman melalui media sosial dan pemilik telah mengkonfirmasi, sehingga hari ini kami menyerahkan 5 unit kendaraan masing – masing 3 unit Honda Beat, 1 unit Jupiter MX dan 1 unit Mio, masih tersisa 10 unit lagi yang belum mengambil, tidak dipungut biaya hanya dengan membawa bukti – bukti kepemilikan langsung kami serahkan kendaraan tersebut ke pemiliknya.

Sementara ditempat yang sama Hendrik Palo (47) selaku pemilik motor Yamaha Jupiter MX mengatakan “ucapan terima kasih kepada tim elang, motor saya hilang sejak bulan Agustus di parkiran gedung Tabita, tiba – tiba sanak saudara saya memberitahu melalui media sosial bahwa motor saya telah ditemukan, kiranya hal – hal seperti ini terus ditingkatkan lagi, agar para pemilik kendaraan yang motornya telah hilang dapat ditemukan kembali, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Tim Elang Polres Jayapura.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.