Tidak Tutup Terpal Saat Bawa Material, Polisi Tilang Pengemudi Truck di Sentani

Polresjayapura.net. Unit Patroli pengawalan satuan lalu lintas Polres Jayapura melaksanakan patroli di seputaran wilayah Sentani hingga Doyo Baru Kab. Jayapura. Jumat, 03/01 pagi.

Pelaksanaan patroli jalan raya di seputaran Sentani Kota, Sentani Timur hingga Doyo Baru Kab. Jayapura satuan Patwal Sat Lantas Polres Jayapura yang dipimpin Aipda Irwan Jayadi Kusmara bersama anggotanya melakukan peneguran dan sangsi tilang ke beberapa pengemudi truck dan pendendara motor.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK saat dikonfirmasi mengatakan “pada pelaksanaan patroli rutin tadi, anggota kami berpatroli di seputaran wilayah Sentani Kota, Sentani Timur hingga Doyo Baru, ditemui 2 pengemudi truck yang tidak mematuhi peraturan berupa tata cara pemuatan barang diantaranya tidak memakai tutup terpal saat memuat material ditambah lagi engsel bak truck yang dibelakang tidak dikunci dengan baik, tentunya ini sangat membahayakan bagi para pengguna jalan lain, untuk itu langsung kami berikan sangsi berupa tilang ditempat,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, tidak hanya itu saat standby di pos pertigaan Bandara Sentani kami juga melakukan hunting bagi para pengendara kendaraan bermotor dan berhasil menilang 5 orang pengendara yang tidak memakai helm dan seseorang pengendara yang tidak memiliki SIM, patroli maupun hunting akan terus kami laksanakan hal ini guna mendorong kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas, sehingga kelengkapan maupun aturan – aturan yang sudah dibuat bisa dipatuhi agar keselamatan menjadi prioritas utama dalam berkendara.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.