The Pinang, Tanam Pohon di Mapolsek Depapre

Polresjayapura.net. Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE bersama anggota Polsek menanam pohon di halaman Mapolsek Depare. Selasa, 07/01 pagi.

Program The Pinang (Polisi Sentani Cinta Lingkungan) Kapolsek Depapre bersama anggotanya menanam berbagai jenis tanaman yang diletakan di dalam pot dan ditanam di halaman depan kantor Polsek Depapre.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengatakan “tanaman hias yang kami tanam berupa 8 pucuk merah, 4 palem kuning dan 4 suklir/asoka, dengan jumlah total 16 pohon, ditanam di depan halaman kantor Polsek dan di pot bunga, selain memperindah halaman Polsek tanaman – tanaman ini juga bermanfaat dan berfungsi sebagai antioksidan untuk menyerap CO2 sehingga memberikan kesejukan udara dan juga sebagai tanaman pengharum disekitar lokasi,” katanya.

Lanjut Ipda Usriyanto, penanaman pohon merupakan dukungan kami terhadap program Kapolri, Polri peduli penghijauan dan program Kapolres Jayapura The Pinang (polisi sentani cinta lingkungan) yang mana semua jajaran maupun anggota Polri wajib menanam pohon untuk penghijauan.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.