The Pinang, Diguyur Hujan Tanam 1000 Pohon di Kaki Gunung Cycloop

Polres Jayapura, Penanaman pohon bersama TNI, POLRI, Pemda Kab. Jayapura dan masyarakat di kaki gunung Cycloop Pos 7 Atas Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 10/01 pagi.

Mendukung program Kapolri “Polri Peduli Penghijauan” dan Kapolres Jayapura The Pinang (Polisi Sentani Cinta Lingkungan) yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dihadiri para pejabat utama dan anggota Polres Jayapura, TNI, Ketua DPRD Kab. Jayapura, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Jayapura, CPA Hirosi dan tokoh masyarakat menanam 1000 pohon berbagai jenis di kaki gunung cycloop tepatnya Pos 7 Atas Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi mengatakan “hari ini di tempat ini kita melakukan kegiatan yang positif yaitu kegiatan penghijauan atau disebut juga Go Green melalui program Kapolri “Polri Peduli Penghijauan” dan kami The Pinang (Polisi Sentani Cinta Lingkungan), kegiatan ini sebagai bentuk mendukung kebijakan bapak Kapolri, kami berharap kepada anggota maupun masyarakat untuk lebih mengoptimalkan lagi atau memperhatikan lingkungan disekitar tempat tinggal untuk kita melakukan penghijauan dengan cara menanam pohon, ada istilah kalau kita jaga alam, alam juga akan menjaga kita,” jelasnya.

Lanjut AKBP Victor, bisa dilihat permasalahan sekarang yang terjadi di sekitar Jakarta bencana banjirnya itu luar biasa itu juga salah satu dampak dari kita kurang menjaga alam karena bencana alam tidak mungkin akan terjadi tiba – tiba kalau tidak ada sebabnya, apa lagi diwilayah kita juga sudah pernah terjadi musibah banjir bandang yang mana kalau dilihat kurangnya kita mencintai alam oleh karena itu dalam kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk lebih mencintai alam lagi karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi.

Kita melakukan penanaman di lokasi ini berdasarkan hasil survey dan juga saran dari CPA Hirosi, dimana tadi kita telah menanam 1000 pohon berbagai jenis diantaranya 300 pohon matoa, 100 pohon pinang, 200 pohon mahoni, 200 pohon jati putih dan 200 pohon merbau (kayu besi) kiranya dengan penanaman ini dapat memperbaiki kwalitas lingkungan, sebagai daerah resapan air dan juga memperbaiki kwalitas udara.

Penulia Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.