Tertangkap Saat Kirim Miras Melalui Bandara Sentani, Ini Hukumannya

Hukuman menjadi duta kamtibmas bagi para pengirim minuman keras yang tertangkap di Bandar Udara Kelas 1 Utama Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 04/02 pagi.

Para pelaku yang terkait pengirim minuman keras yang berjumlah 7 orang masing – masing berinisial JP, LL, AF, TM, FI, AS dan RA diwajibkan menjadi Duta Kamtibmas dengan menyampaikan pesan – pesan agar tidak mengikuti jejak mereka ataupun sebagai pelanggar hukum dengan menyelundupkan minuman keras.

Ke tujuh pelaku yang saling keterkaitan pengiriman minuman keras berhasil di ungkap pada tanggal 27/01 dengan barang bukti berupa 33 botol minuman jeras jenis wisky robinson yang hendak dibawa ke Dekai Kab. Yahukimo dimana dari 7 pelaku ke 6 diantaranya merupakan oknum petugas Bandara Sentani dan seorang lagi merupakan pemilik minuman keras.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Iptu Ihaka Max Imoliana mengatakan “ke 7 orang yang saling keterkaitan pengiriman minuman keras kami berikan hukuman dengan menjadi Duta Kamtibmas, ini merupakan program dan arahan Kapolres Jayapura, sehingga pagi ini langsung kami arahkan mereka dan mempraktekannya langsung di Bandara Sentani dengan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas terkait kasus yang mereka alami kepada warga yang berada disana, tidak sendiri mereka juga didampingi anggota kami,” jelasnya.

Lanjut Iptu Ihaka, pelaksanaan Duta Kamtibmas dibuat untuk membuat efek jera kepada para pelaku pelanggar hukum yang telah melakukan pelanggaran hukum maupun orang lain yang mempunyai niat menyelundupkan minuman keras melalui Bandar Udara Kelas 1 Utama Sentani.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.