Terseret Arus dan Terjepit Kayu, Seorang Remaja Tewas di Sentani Timur

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Polsek Sentani Timur yang dipimpin Kapolsek Iptu Heri Wicahya mendatangi TKP seorang anak remaja Paulo Wally (14) yang tersedot dan terjepit di lubang saluran air Bendungan Kali Jabawi Kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura. Senin, 14 Januari 2019 sore.

Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya saat di konfirmasi di meja kerjanya mengatakan “setelah kami menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Bripka Yan Felle bahwa ada seorang anak yang tenggelam di Bendungan Kali Jabawi Kampung Harapan kami langsung mendatangi TKP, namun saat sampai di TKP korban sudah dibawa ke Puskesmas Kampung Harapan sehingga kami langsung bergerak menuju Puskesmas Kampung Harapan untuk melihat kondisi korban,”Ucap Kapolsek.

Lanjutnya, korban sempat penanganan medis petugas Puskesmas kemudian dilarikan ke RS. Dian Harapan untuk penanganan lebih lanjut, pada saat dilakukan penanganan medis di RS. Dian Harapan korban dinyatakan telah meninggal dunia akibat banyaknya menelan air hingga mengeluarkan air melalui mulut dan hidung.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi – saksi dan juga Bhabinkamtibmas Bripka Yan Felle, yang pada saat itu juga ikut berusaha menolong, bahwa korban pada saat itu bersama teman-temannya berenang di bendungan kali Jabawi Kampung Harapan namun terbawa arus masuk ke dalam sebuah lubang saluran air bendungan hingga terjepit di sebuah kayu.

Korban berhasil dikeluarkan dari lubang air bendungan tersebut kurang lebih sekitar 45 menit, yang mana pada saat itu terkendala dengan arus air yang kencang serta kondisi air yang kabur. Tutup Kapolsek Sentani Timur.

Penulis Inayat/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.