Terkena Percikan Api dari Las Listrik, Ruko Terbakar di Sentani

Kab. Jayapura – Kebakaran 1 (satu) unit ruko sembako Sinar Bayang, yang terletak di depan BRI Pos 7 Sentani Kab. Jayapura. Minggu, 22/03 siang.

Kasus kebakaran 1 unit ruko sembako Sinar Bayang di depan BRI Pos 7 Sentani yang merupakan milik H. Masrul (62) diduga akibat percikan las listrik yang mengenai sisa tumpahan bensin dari botol, dimana toko tersebut juga menjual bensin eceran.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut “menurut keterangan pemilik toko dan saksi, kebakaran ini bermula saat pemilik toko meminta tolong saksi Jemuri (28), yang juga tukang las untuk memperbaiki grendel pintu depan toko yang rusak, namun di dekat pintu toko yang akan diperbaiki terdapat beberapa botol stok bensin yang akan di jual dan masih disimpan pemilik toko, pada saat saksi / tukang las melakukan pengelasan pintu toko, diduga percikan api dari alat las mengenai sisa tumpahan bensin dari botol sehingga muncul nyala api dan langsung membesar hingga merembet ke barang – barang jualan lainnya,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, anggota yang menerima laporan adanya kebakaran tersebut langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara), selanjutnya mengamankan TKP dan membantu memadamkan api dengan warga sekitar menggunakan peralatan seadanya sehingga api berhasil di padamkan.

Akibat dari kebakaran tersebut beberapa karton air mineral berbagai ukuran rusak, beberapa karung beras ukuran 10 Kg, 15 Kg dan 25 Kg terbakar, beberapa liter bensin yang sudah dikemas dalam botol pecah serta beberapa barang – barang kios lainnya, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Tutup Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.