Terjatuh Dari Motor Penumpang Tewas Terlindas Truck

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan penumpang sepeda motor terjatuh hingga meninggal akibat terlindas truck terjadi di depan pom bensin Hawai Sentani Kab. Jayapura. Kamis, 05/12 siang.

Kecelakaan antara sepeda motor honda mega pro PA 3858 SM yang dikendarai (identitas belum diketahui) membawa penumpang Simarni Tokoro (27), bersenggolan dengan SPM lainnya (identitas belum diketahui) yang mengakibatkan penumpang terjatuh hingga terlindas roda belakang truck DS 9608 Q yang dikendarai Agung Sujianto (41) terjadi tepat di depan SPBU Hawai Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut “berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan saksi – saksi awalnya pengendara (dalam lidik) sepeda motor honda mega pro warna hitam PA 3858 SM berboncengan dengan korban Simarni Tokoro (27) melaju dari arah Sentani tujuan Abepura setibanya di SPBU Hawai Sentani SPM tersebut hendak melambung mobil truck warna kuning hitam DS 9608 Q yang di kemudikan Agung Sujianto (41) dari sebelah kanan disaat itu motor SPM mega pro bersenggolan dengan SPM lain (dalam lidik) yang saat itu sejajar dengan Mobil Truk di lajur kanan sehingga mengakibatkan SPM honda mega pro tersebut oleng dan terjatuh, posisi korban terjatuh ke sebelah kiri tepat pada roda belakang sebelah kanan mobil truck sehingga korban terlindas dan meninggal dunia di TKP,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, sesaat setelah kejadian pengendara SPM mega pro dan pengendara SPM lainnya yang bersenggolan langsung melarikan diri, sedangkan pengemudi truck langsung mengamankan diri ke Kantor Sat Lantas Polres Jayapura.

Anggota Laka Lantas bersama Brimob BKO Polda Kepulauan Riau dan Basarnas Jayapura langsung mengamankan TKP dan mengevakuasi korban Simarni Tokoro (27) ke RS. Yowari, korban mengalami luka yang sangat fatal di kepala akibat terlindas ban truck belakang dimana saat itu truck bermuatan pasir.

Kurang hati – hatinya pengendara SPM honda mega pro PA 3858 SM, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pengendara masih dalam penyelidikan kami juga sepeda motor yang bersenggolan, barang bukti SPM mega pro telah kami amankan, bersama truck dan pengemudinya di kantor Sat Lantas Polres Jayapura. Tutup AKP Andika T. Purba, SH., S.IK.

 

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.