Terciduk Hendak Kirim Ganja ke Wamena Melalui Bandara Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Penemuan Narkoba jenis ganja saat dilakukan pemeriksaan X-Ray Bandra Udara Sentani Kab. Jayapura. Minggu, 17/11 siang.

WY (20) tertangkap basah membawa 4 bungkus plastik besar ganja saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas di Bandara Sentani tepatnya saat pemeriksaan X-Ray dan langsung diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Narkoba Ipda Hotma P. Manurung, S.Tr.k membenarkan penyerahan pelaku pembawa ganja dari petugas Bandara “setelah mendapat informasi bahwa ada salah seorang penumpang tujuan Wamena yang telah diamankan di Mapolsek KP3 Bandara Sentani dengan membawa ganja langsung kami jemput guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dari pelaku WY (20) kami terima juga barang bukti 4 (empat) bungkus plastik besar berisikan narkotika jenis ganja, 1(satu) buah Handphone OPPO Warna putih, 1(satu) buah tas warna hitam merek boods, 1(satu) buah dompet merek Levi’s warna coklat, 1(satu) KTP (kartu tanda penduduk), 1(satu) lembar tiket boording pass tujuan wamena dan kartu identitas lain,” jelasnya.

Lanjut, Ipda Hotma, saat tertangkap dan ketahuan pelaku menyimpan dan membungkus ganja tersebut ke dalam plastik ditutupi dengan sagu dan dimasukan ke dalam tas, pelaku bersama barang bukti 4 bungkus plastik ganja telah kami amankan di Mapolres Jayapura guna penyelidikan lebih lanjut.

Tambahnya, pelaku kami jerat dengan pasal 11 ayat 1 sub 127 ayat 1 huruf a UU RI nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.