Temukan Rudal, Masyarakat Lapor Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Personil Polsek Sentani Kota saat olah TKP tempat penemuan rudal oleh masyarakat bertempat di belakang timung bukit daun Sentani Kab. Jayapura. Selasa ( 27/3/2018) pagi pukul 10.50 wit.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.,M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode. SH.MH saat di konfirmasi membenarkan bahwa telah ditemukan oleh masyarakat benda yang diduga rudal dibelakang timung bukit daun Hawai Sentani.

Dijelaskan bahwa berawal pada hari senin tanggal (26/3) saksi Mabipai Poge dan Emigaey Soda sedang melakukan penggalian parit/got dibelakang timung bukit daun, saat menggali saksi menemukan 1 buah benda yang diduga rudal bekas peninggalan perang dunia ke II dengan posisi tertidur didalam galian tanah.

Lanjut Kapolsek, atas temuan tersebut tadi pagi sekitar pukul 10.50 wit saksi melaporkan kejadian penemuan tersebut ke anggota kami melalui via telepon sehingga personil polsek yang di pimpin oleh saya sendiri selaku Kapolsek mendatangi TKP.

“Dan sekitar pukul 12.26 wit Kanit Reskrim Polsek Sentani Kota Ipda Aan Anwas bersama tim Identifikasi Polres Jayapura tiba di lokasi penemuan rudal serta melakukan olah TKP,”ucap Kapolsek Sentani Kota.

“Dari hasil olah TKP rudal yang ditemukan oleh masyarakat dengan ukuran panjang 75 cm dan lebar 27 cm,”terang Kompol Hakim Sode. SH. MH.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan segera melaporkan bila mana ditemukan temuan benda serupa,”imbuh Kapolsek Sentani Kota.

Untuk rudal tersebut sudah ditangani dan diamankan oleh Tim Jibom Brimob Polda Papua untuk diidentifikasi dan dimusnakan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.