Tegas Aparat Gabungan Kab. Jayapura ke Warganya, Cegah Covid-19

Sentani – Public address/himbauan tegas yang disampaikan aparat gabungan penanggulangan Covid-19 bagi warga Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 21/04 sore.

Memasuki hari ke 29 penanggulangan pencegahan penyebaran wabah Covid -19, aparat gabungan Kab. Jayapura yang didalamnya terdapat anggota Polres Jayapura, Sat Pol PP Kab. Jayapura, Dinas Perhubungan, Koramil, Ondoafi, KNPI, Orari dan Rapi dengan tegas menghimbau warga yang masih ditemui di jalan – jalan seputaran wilayah Sentani untuk pulang ke rumahnya masing – masing, sesuai dengan edaran Bupati Jayapura pada tanggal 17 April 2020 tentang pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Sutardi, SH., MH mengatakan “sesuai edaran terbaru yang dikeluarkan Bupati Jayapura tanggal 17 April 2020, himbauan atau public address kali ini dilaksanakan dengan tegas, dimana jika mendapati warga yang tidak berkepentingan berada diluar rumah dan lewat batas waktu pukul 14.00 wit, langsung kami arahkan untuk pulang ke rumahnya masing – masing,” jelasnya.

Lanjut, dengan standby secara bergantian di Pasar Lama dan Pertigaan Bandara Sentani serta patroli, kami memberhentikan pengendara dan menanyakan apa keperluan mereka saat keluar rumah, namun banyak didapati para pekerja yang memiliki identitas yang jelas seperti pekerja kargo bandara, pegawai bank dan pegawai lainnya yang baru saja pulang kerja, namun ada beberapa warga yang tidak berkepentingan langsung kami suruh putar balik untuk pulang ke rumahnya masing – masing.

Himbauan dengan tegas akan terus kami laksanakan sesuai dengan edaran Bupati Jayapura, ini disampaikan agar warga mau menaati, sehingga terhindar dari wabah Covid-19. Tutup Kasat Binmas, AKP Sutardi, SH., MH.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.