Team Paniki Polsek Sentani Kota Berhasil Meringkus Pelaku Pembunuhan Sadis

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kepolisian Sektor (polsek) Sentani Kota dalam hal ini team paniki Polsek Sentani Kota yang dipimpin Aipda Agus Patang berhasil menangkap EY (35) yang merupakan pelaku pembunuhan dengan korban Boas Yoavivi (57) yang terjadi di Kampung Ormo Distrik Ravenirara Kabupaten Jayapura pada tanggal 04 Desember 2016 silam. Selasa (27/11/18).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH melalui Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J.N saat dikonfirmasi membenarkan bahwa penangkapan yang di lakukan oleh team paniki Polsek Sentani Kota berawal setelah team memperoleh informasi sehingga team langsung merespon untuk melakukan penangkapan terhadap EY (35) di tempat persembunyiannya di daerah koya barat.

Lanjut kasi humas, saat melakukan penangkapan terhadap EY (35) team paniki Polsek Sentani Kota di back-up oleh team opsnal Polsek Muara Tami mengingat lokasi persembunyian EY (35) masuk dalam wilayah hukum Polsek Muara Tami.

“Saat team paniki Polsek Sentani Kota yang di back up opsnal Polsek Muara Tami mengamankan pelaku di tempat kerjanya, EY (35) sedang bekerja sebagai buruh bangunan, saat EY (35) diamankan tanpa ada perlawanan. “Ucap kasi humas.

Dari pengakuan pelaku, dirinya melakukan pembunuhan terhadap Boas Yoavivi (57) karena ada permasalahan keluarga dan pelaku EY (35) melakukan pembunuhan dengan cara mengkapak kepala korban Boas Yoavivi (57) kemudian memotong kepala Boas Yoavivi (57) dengan menggunakan parang setelah itu EY (35) menyeret jasad korban dan mengubur jasad Boas Yoavivi (57) di bawa pohon kelapa. “Tutur kasi humas.

Tambah kasi humas, setelah melakukan pembunuhan EY (35) langsung melarikan diri melewati gunung cycloop dengan berjalan kaki selama 5 hari hingga sampai di Sentani ifar gunung, setelah itu pelaku bersembunyi di rumah temannya di BTN Marwah Indah Sentani dan bekerja sebagai buruh bangunan di perumahan BTN Marwah Indah.

Atas perbuatannya EY (35) terancam di jerat dengan Primer Pasal 340 sub 351 ayat 3 KUHP Primer Pembunuhan Sub Penganiayaan yang Menyebabkan Matinya Orang dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

Penulis : Ichsan24/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.