Tak Kunjung Diambil, Pemilik Bengkel Serahkan Motor Tak Bertuan ke Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Setelah terparkir selama 5 hari, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario DS 3606 JA yang di tinggalkan pengendaraanya di bengkel centra motor hawai sentani Kab. Jayapura di serahkan ke Polsek Sentani Kota. Senin (06/08/18) pukul 14.00 wit siang.

Menurut keterangan dari pemilik bengkel menjelaskan bahwa pada hari Kamis tanggal 02 Agustus 2018 sekitar pukul 10.00 Wit, telah datang 2 (dua) orang masyarakat pegunungan di bengkel miliknya Central Motor Hawai Sentani, yang mana membawa sepeda motor Honda Vario DS 3606 JA dengan cara didorong, menurut pengakuan pengendara motor tersebut bahwa sepeda motornya didorong dari kampung Harapan sampai di Sentani karna mogok di tengah jalan, selanjutnya pengendara sepeda motor meminta agar motornya diservis, namun karna pengendara sepeda motor tidak ada uang sehingga ia hanya menitipkan sepeda motor tersebut di bengkel miliknya dan berjanji akan kembali lagi. Keesokan harinya pengendara motor tersebut datang kembali dan mengecek motornya namun belum bagus sehingga pengendara motor tersebut pergi dan meninggalkan sepeda motor tersebut sampai dengan saat ini.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH mengatakan “karena tak kunjung diambil pemilik bengkel Central Motor yang takut sepeda motor tersebut hilang akhirnya menghubungi Kasat Sabhara Polres Jayapura AKP Elias Endang, SH untuk mengamankan sepeda motor tersebut, selanjutnya Kasat Sabhara Polres Jayapura meneruskan informasi tersebut kepada Ka tim Paniki Polsek Sentani Kota Aipda Agus Patang untuk mengamankan sepeda motor tersebut, Tim Paniki Polsek Sentani Kota di bawah pimpinan Aipda Agus Patang tiba di bengkel Central Motor jalan Flavouw Sentani selanjutnya berkoordinasi dengan pemilik bengkel yang intinya pemilik bengkel meminta agar sepeda motor tersebut diamankan di kantor Polisi jangan sampai sepeda motor tersebut hilang karna sudah 5 hari terparkir di depan bengkel dalam keadaan terkunci stang. Mendengar hal tersebut Ka tim Paniki menghubungi Patroli Polsek Sentani Kota untuk membantu mengamankan sepeda motor tersebut, motor sudah kami amankan di Mapolsek Sentani Kota ciri-ciri sepeda motor tersebut yakni
Honda Vario warna merah putih, nomor Polisi DS 3606 JA, nomor rangka MH1JFU115FK022455, nomor mesin JFU1E-1022330, pemilik menurut STNK an. Mape Gombo alamat jalan Mambruk Sentani RT 01 / RW 05,” ujar Kapolsek Sentani Kota.

Tambahnya, dari hasil pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh tim Paniki Polsek Sentani Kota, tidak ditemukan adanya indikasi bahwa sepeda motor tersebut adalah motor hasil curanmor, bagi yang merasa memiliki agar dapat mengambilnya di Mapolsek Sentani Kota tentu saja dengan menunjukan bukti – bukti kepemilikan yang sah.

#ZIWBKPOLRESJAYAPURA

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.