Tak Henti-hentinya Kapolsek Sentani Barat Luncurkan Terobosan Kreatif

Doyo Baru-Terobosan Kreatif Dan Inovasi Kapolsek Sentani Barat JUPE ( Jumat Peduli ) dalam bentuk membagikan Jajanan Kue Gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kampung Doyo Baru Dan Menghibur Dengan Boneka PRESISI, Jumat (10/12)pagi.

Kegian dilaksanakan di Kampung Doyo Baru Distrik Waibu Kab. Jayapura. Terobosan Kreatif dan Inovasi Kapolsek Sentani Barat JUPE ( Jumat Peduli ) yang dikemas dalam bentuk bakti sosial berupa kegiatan berbagi jajanan kue gratis dari usaha mikro pedagang kaki lima milik Bpk. Jefri kepada masyarakat.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH dalam hal ini Kapolsek Sentani Barat Iptu Sugarda A.B.T., S.T.K., MH mengatakan, sebelumnya ia telah melakukan terobosan JUPE ( Jumat Peduli ) dengan membuat gerobak yang dinamakan “GO – SENT – BAKAT”, membantu usaha micro oleh – oleh Bukit Tungkuwiri / Teletabies, memborong jualan nasi kuning dan merangkul penjual jajanan kue dan menyiapkan Boneka Presisi untuk membantu menghibur masyarakat.

“Kami dari Polsek Sentani Barat mencoba terobosan kreatif dengan memborong / membeli jajanan kue yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang melintas di sekitar Kampung Doyo Baru dan dalam kegiatan JUPE ini, disiapkan Boneka PRESISI untuk dapat menghibur masyarakat,” pungkasnya.

Saat ini terobosan kreatif terus dikembangkan oleh Kapolsek Sentani Barat Iptu Sugarda A.B.T., S.T.K., MH sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat mengingat kemunculan Virus Corona pada bulan Maret 2019 sampai dengan saat ini masih belum kunjung usai serta adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Hal ini sangat berdampak terhadap pendapatan ekonomi masyarakat yang semakin hari semakin menurun khususnya masyarakat tidak mampu, para pedagang klontongan, tukang ojek, sopir angkutan umum dan lain – lain sebagainya sehingga Polsek Sentani Barat mempunyai terobosan Kreatif dan Inovasi Kapolsek Sentani Barat JUPE ( Jumat Peduli ) yang dikemas dalam bakti sosial berupa kegiatan berbagi jajanan kue dengan harapan dapat membantu masyarakat yang perekonomianya terdampak akibat pandemi Covid 19,”ujarnya.

Maksud dan tujuan berbagi jajanan kue gratis karena Polri khususnya Polsek Sentani Barat merupakan bagian dari Masyarakat serta bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menampung aspirasi terkait Kamtibmas dimana banyaknya masyarakat yang menyampaikan berbagai kebutuhan tentang Kamtibmas agar daerah ini aman dan kondusif serta pemilihan lokasi di Kampung Doyo Baru dan sekitarnya dinilai sangat tepat sasaran karena sejumlah masyarakat yang berada di lokasi tersebut terdapat banyaknya BTN yang di huni oleh masyarakat yang menyewa / Kost merupakan pedagang kecil, tukang ojek, sopir angkutan umum dan sebagainya yang saat ini sangat merasakan dampak ekonomi mulai dari kurangnya pembeli dan pengguna jasa fasilitas umum akibat massa pandemi virus dan pembatasan sosial.

” Selain berbagi jajanan gratis Polsek Sentani Barat melalui Bhabinkamtibmas juga membagikan masker kepada masyarakat disertai dengan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid 19 walaupun sudah terlihat landai dan tetap mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” tambahnya.

Program Inovasi kreatif oleh Kapolsek Sentani Barat Iptu Sugarda A.B.T., S.T.K., MH merupakan bentuk perwujudan program Kapolri tentang pemantapan dukungan polri dalam penanganan Covid 19 hal ini membuktikan bahwa polri memberikan pelayanan dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat serta melalui kegiatan pendekatan persuasif dan humanis untuk Merubah mindset masyarakat terhadap Polda Papua dengan menampilkan sosok Polisi yang melayani di tengah masyarakat.

“Diharapkan kegiatan terobosan Kreatif dan Inovasi ini dapat terus berlanjut minimal 1 (satu) minggu 1 (satu) Kali dan dilaksanakan setiap hari Jum’at mengingat masih banyaknya Polisi yang ingin berbagi dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan dan meningkatkan trust public serta dapat menjadi ladang ibadah meraih pintu berkah/berkat dihari Jum’at untuk Polres Jayapura khususnya Polsek Sentani Barat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.