Tahap 2, Polisi Serahkan Pelaku Penganiayaan Berat ke Kejaksaan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kepolisian Sektor Sentani Kota dalam hal ini Unit Reskrim Polsek Sentani Kota yang di pimpin Kanit Reskrim Polsek Sentani Kota IPDA Aan Anwas, SH menyerahkan tersangka kasus penganiayaan berat beserta barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jayapura. Senin (26/11/18).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH yang didampingi Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M Ichsan J.Nugroho saat di konfirmasi menjelaskan bahwa Unit Reskrim Polsek Sentani Kota telah menyerahkan tersangka dengan tindak pidana kasus penganiayaan berat sebagaimana dimaksud dalam pasal Pasal 351 ayat (2) KUHPidana.

Lanjut Kapolsek, penyerahan tersangka kasus penganiayaan berat KT (23) dengan barang bukti berupa 1 (satu) bilah parang yang digunakan melakukan penganiayaan terhadap Alfa Taime (17) dan Ferdinand Parjer (13), tersangka ditangkap beserta barang bukti oleh tim opsnal Paniki Polsek Sentani Kota saat bersembunyi di salah satu rumah yang berada di belakang timung bukit daun Sentani pada tanggal 08 Oktober 2018.

“Tambahnya, setelah dilakukan penyidikan, tersangka tersebut memenuhi unsur Pasal 351 ayat (2) KUHPidana sehingga proses penyidikan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura dan tersangka beserta barang bukti diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Natalia Rahma, SH di Kejaksaan Negeri Jayapura.

Atas perbuatannya KT(23) di jerat dengan Pasal 351 ayat (2) KUHP tentang penganiayaan berat dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. “ucap Kompol Hakim Sode, SH., MH.

Penulis : Ichsan24/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.