Spesialis Curanmor Berhasil Dibekuk Tim Paniki

Kab. Jayapura – penangkapan pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor oleh Tim Paniki Polsek Sentani Kota di Jalan Yabaso Sentani Kab. Jayapura. Sabtu, 22/03 malam.

Dipimpin Ka Tim Paniki Aipda Agus Patang bersama anggotanya berhasil menangkap pelaku curanmor berinisial EY (20) di Jalan Yabaso Sentani, berikut barang bukti motor hasil curian Honda Beat PA 2335 JF, milik Sappry Sanusi yang hilang pada hari Sabtu, 21 Maret 2020 siang, saat terparkir dan terkunci stang di kediamannya BTN Puskopad Jalur 06 Sentani, Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor oleh Tim Paniki “berdasarkan laporan polisi yang dibuat korban tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas pelaku berinisial EY (20), pelaku berhasil ditangkap berikut barang bukti motor hasil curian milik korban, saat berada di rumah orang tuanya di Jalan Yabaso Sentani Kab. Jayapura,” jelasnya.

lanjut, pelaku merupakan spesialis curanmor dimana pada tahun 2016 pelaku juga pernah ditangkap oleh Tim Paniki namun karena yang bersangkutan belum cukup umur sehingga tidak dilakukan proses hukum, masih dilakukan pengembangan terhadap pelaku, dimana pelaku juga mengetahui identitas pelaku curanmor lainnya yang sering beraksi di wilayah Kab. Jayapura, pelaku EY (20) saat ini sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Sentani Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal 362 KUHP tentang curanmor dengan ancaman hukuman maksimal 5 Tahun penjara.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.