Sosialisasi Tolak Pungli dan Anti Hoax Polsek Depapre

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Polsek Depapre dalam hal ini Regu jaga 1 polsek Depapre yang di pimpin Bripka Paskah Simanjuntak melaksanakan Sosialisasi tolak pungli dan anti hoax di Kampung Dormena, Sentani Kab. Jayapura. Senin, 20 Mei 2019.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S. IK. MH., MSI melalui Kapolsek Depapre Ipda Usrianto mengatakan bahwa kegiatan patroli ini rutin dilakukan di sekitaran wilayah hukum Polsek Depapre dan juga dengan melaksanakan patroli ini agar masyarakat merasa lebih nyaman dengan kehadiran kami di tengah – tengah masyarakat.

“Dalam pelaksanaan kegiatan patroli kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Anti Hoax dan Tolak Pungli,”

Lanjutnya, sosialisasi ini juga bertujuan agar masyarakat lebih memahami dan tidak ikut serta dalam menyebarkan berita – berita bohong serta harus selektif dalam menerima suatu berita dan juga masyarakat berperan aktif dalam pemberantasan pungli, apabila ditemukan oleh masyarakat bisa langsung melaporkan ke pihak kepolisian untuk di tindak lanjuti.

untuk yang menerima dan pemberi bisa sama-sama di proses sesuai hukum yang berlaku.

Penulis Ari/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.