Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Unit Patwal di Pangkalan Ojek Sentani

Sosialisasi Tertib Berlalulintas oleh Unit Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura di pangkalan ojek Dunlop Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 20/03 sore.

Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura yang dipimpin Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK melalui unit patroli dan pengawalan mensosialisasikan tertib berlalu lintas di pangkalan ojek Dunlop Sentani Kab. Jayapura.

Materi yang disampaikan yakni kelengkapan apa yang dipersiapkan saat akan berkendara dan tips berkendara selamat sampai tujuan serta aturan – aturan dan tata tertib berlalu lintas.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK menjelasnkan “selain melaksanakan patroli jalan raya, unit Patwal juga menyambangi para tukang ojek untuk menyampaikan pesan – pesan tertib berlalu lintas, pastikan perlengkapan berkendara lengkap sebelum melintasi jalan raya seperti memasang kaca spion yang tepat, lampu yang benar, kendaraan berfungsi dengan stabil, klakson berfungsi dengan baik dan kelengkapan lainnya harus terpenuhi untuk keselamatan ketika berkendara,” jelasnya.

 

 

Selain itu ketika berkendara, kami juga menyampaikan wajib menaati peraturan lalu lintas yang diberlakukan di jalan, perhatikan setiap rambu lalu lintas dan jangan melanggar peraturan untuk bisa berkendara dengan hati – hati sehingga dalam perjalanan selamat sampai tujuan.

Ini kami lakukan dengan harapan para pengendara mau menaati peraturan lalu lintas yang telah ditentukan karena keselamatan sangatlah penting. Semoga dengan tertib berlalulintas kota Sentani yang kita cintai ini bisa menjadi contoh bagi kabupaten lain yang ada di provinsi Papua bahwa kota sentani bisa menjadi kota pelopor tertib berlalu lintas dan pelopor keselamatan berlalu lintas di Papua. Tutup AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.