Sosialisasi, Supervisi Asistensi UPP Saber Pungli Provinsi Papua di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura. Peninjauan pelayanan oleh Tim asistensi UPP Saber pungli provinsi Papua di Kab. Jayapura. Selasa (18/09/18) pukul 12.00 wit siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irbid Ops Polda Papua AKBP M. Suradal, Asisten pengawasan kejaksaan tinggi Jayapura Saring, Kasi Intel Kejari Liberth, Inspektorat Provinsi. Papua Diyah Fara, Ketua tim Saber pungli Kab. Jayapura Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw, SH.,MH., Kasubag Bin Ops Polres Jayapura Iptu Purwadi dengan melakukan sosialisasi saber pungli di aula obhe reay may Mapolres Jayapura dilanjutkan dengan meninjau langsung pelayanan – pelayanan pada Kantor Pemerintah Kab. Jayapura dan Polres Jayapura.

Kapolres jayapura AKBP Victor D. Mackbon. SH., S.IK., MH.,M.Si melalui Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw,SH.,MH saat di konfirmasi mengatakan “tim UPP Saber pungli Provinsi Papua melakukan peninjauan pelayanan pembuatan SKCK, Satpas SIM dan pelayanan SPKT di Mapolres Jayapura kemudian dilanjutkan dengan meninjau pelayanan pada kantor Dinas perhubungan Darat Kab. Jayapura, kantor bersama Samsat Sentani, kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kab. Jayapura. Peninjauan oleh tim UPP Saber pungli Provinsi Papua guna melihat langsung terkait pelayanan publik di kantor pemerintahan yang ada di Kab. Jayapura,” ujar Kabag Ops Polres Jayapura selaku ketua tim Saber Pungli Kab. Jayapura.

Tambahnya, dalam pelaksanaan peninjauan oleh tim UPP Saber pungli Prov. Papua untuk kantor dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu Kab. Jayapura belum bisa di kategorikan kantor terpadu karena untuk biaya administrasi pengurusan masih dilakukan di kantor dinas lainnya sedangkan pelayanan di instansi kepolisian Polres Jayapura mendapat penilaian paling transparan terkait pungutan biaya.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.