Sosialisasi Saber Pungli Polres Jayapura Menuju Zona Integritas

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Giat sosialisasi saber pungli oleh Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja dalam rangka Polres Jayapura Menuju Zona Integritas Wilayah Bersih Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lapangan sepakbola Kampung Dosay Distrik Sentani Barat. Kamis (09/08/18) pukul 12.25 wit.

Dalam sosoalisasi tersebut Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja menemui warga dan juga para pemuda Paskibraka tingkat Distrik yang baru saja selesai latihan, dimana dalam interaksinya Kapolsek mensosialisasikan tentang saber pungli yaitu Sapu Bersih Pungutan Liar, kegiatan saber pungli ini ditujukan untuk semua pihak yang mana tidak diperbolehkan melakukan pungutan liar yang sekiranya diluar ketentuan atau aturan yang berlaku “oleh karena itu saya mengajak untuk semua warga serta adik – adik menolak pungli atau untuk tidak menerima atau melakukan tindakan pungli, apabila kami juga menyampaikan apabila melihat atau mendapati langsung pungli misalnya diinstansi Kepolisian alangkah baiknya mereka bisa mencatat nama, pangkatnya, lebih baik lagi kalau bisa rekam dia kemudian segera melaporkan di saya atau Polsek Sentani Barat atau bisa juga langsung di Polres Jayapura sehingga bisa langsung di tindak lanjuti laporannya,” ujar Kapolsek Sentani Barat.

Tambah Kapolsek, saat ini Polsek Sentani Barat khususnya Polres Jayapura sedang genjar – genjarnya melaksanakan program Zona Integritas Wilayah Bersih Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh karena itu kami mengajak warga serta pemuda untuk menolak dengan tegas Pungli.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.