Sosialisasi Program Binlat Calon Pendaftar Anggota Polri di SMA N 1 Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Menjelang pendaftaran anggota Polri tahun 2019 Bagian Sumber Daya Polres Jayapura melaksanakan sosialisasi program binlat bagi siswa maupun siswi di SMA N 1 Sentani Kab. Jayapura. Kamis (15/11/18).

Dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Jayapura AKP Mansyur bersama anggota Bag Sumda Polres Jayapura didampingi ibu Murni mewakili kepala sekolah serta guru-guru SMA N1 Sentani melaksanakan program pembinaan serta pelatihan bagi calon pendaftar anggota Polri Tahun 2019.

Dalam sambutanya ibu Murni mengatakan “kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan sosialisasi yang diadakan Polres Jayapura sehingga bagi murid-murid kami nanti bisa dengan mudah dan memahami tentang tata cara pendaftaran serta pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri,” terang Ibu Murni yang mewakili Kepala Sekolah SMA N 1 Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kabag Sumda AKP Mansyur mengatakan “dalam kegaiatan tersebut kami mensosialisasikan tentang pelaksanaan program pembinaan serta pelatihan bagi siswa maupun siswi yang berminat untuk mendaftar menjadi anggota Polri, program ini akan kami laksanakan di Polres Jayapura sebelum pendaftaran yang akan mereka ikuti nantinya di Polda Papua hal ini dikandung maksud bertujuan untuk mempermudah para siswa/siswi untuk mengikuti giat seleksi calon anggota Polri sehingga dengan program pembinaan dan pelatihan ini semua para calon bisa belajar dan bersungguh-sungguh sebelum mengikuti seleksi,” ujar Kabag Sumda Polres Jayapura.

Tambahnya, tidak lupa juga kami memberi pesan – pesan kamtibmas kepada siswa/siswi SMA N 1 Sentani agar senantiasa menjauhi namanya narkoba, pergaulan bebas serta tawuran antar pelajar.

Penulis Guntur/Nicky

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.