Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Sampai ke Kampung – Kampung

Kab. Jayapura – Sosialisasi pencegahan dan penyebaran virus corona di Kampung Klaisu Distrik Gresi Selatan Kab. Jayapura. Senin, 23/03 pagi.

Dihadiri Kepala distrik Gresi Selatan Oktovianus Hirwa, para aparat Kampung, Kapolsek Kemtuk Gresi Iptu Absalom Tokoro dan anggota, para kepala Kampung, kepala suku, tokoh pemuda dan masyarakat Gresi Selatan menerima sosialisasi yang dibawakan langsung pegawai Puskesmas bersama tim medis Kemtuk Gresi.

Dalam arahannya Kepala Distrik Gresi Selatan menyampaikan agar warga masyarakat tidak berjabat tangan digantikan cukup tangan kanan diletakkan di dada kiri, 19 Distrik yang ada di Kab. Jayapura sudah dibuat gugus tugas agar tujuannya untuk menyampaikan informasi mencegah Covid-19 ini, yang memiliki HP android ikuti informasi dari pemerintah, kewajiban saling menyampaikan informasi yang baik, kemudian membaca dan menyebarluaskan intruksi Bupati Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui
Kapolsek Kemtuk gresi Ipda Absalom Tokoro mengatakan “sosialisasi yang saya sampaikan terkait beberapa hal tentang langkah – langkah pencegahan Covid-19 dan membacakan Maklumat Kapolri dimana didalamnya ada masa karantina selama 14 hari, jangan dulu aktivitas ke kota, cukup di rumah atau berkebun saja dulu, kesadaran hidup bersih, bagi kita disini, sehingga diharapkan kita semua tidak terkena sakit,” jelasnya.

Pihak kesehatan Safarudin selaku penanggung jawab promosi kesehatan menyampaikan tentang Covid-19 “ini virus baru yang menyerang bagian pernapasan, mudah menular dengan sentuhan, pemerintah programkan pencegahan karena belum ada obatnya, kurangi interaksi, mari kita bersama memerangi virus corona dengan perilaku hidup sehat, makan – makanan yang bergizi dan menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Dalam sosialisasi tersebut dilakukan juga simulasi cuci tangan yang diikuti bapak, Ibu dan anak – anak yang didampingi tim kesehatan dari Puskesmas.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.