Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kemtuk Gresi

Kab. Jayapura – Sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan jajaran pemerintahan di Aula Distrik Kemtuk Gresi Kab. Jayapura. Jumat, 27/03 siang.

Sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona yang disampaikan Jajaran Pemerintahan Kemtuk Gresi, dari Kadistrik Sutriman Basuki, SH., Kapolsek Iptu Absalom Tokoro dan Bhabinkamtibmasnya Aipda Krisbiantoro, Danramil Kapten Inf. Sungging N. Wijaya, Kepala Puskesmas dr. Raymond Ekman Simamora, Ketua Klasis Pdt. Yohanis Yan Anderi, SSi, Teol, dan dihadiri para Kepala Kampung serta Masyasrakat Kemtuk Gresi.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kemtuk Gresi Iptu Absolom Tokoro menjelaskan “kami aparat keamanan dalam hal ini Kepolisian, sangat mendukung kegiatan ini, diharapkan bagi seluruh warga masyarakat juga harus peduli serta ikut membantu memerangi wabah ini,” jelasnya.

Sesuai Maklumat Kapolri tanggal 19 Maret 2020 melalui Kapolda Papua dan intruksi Bupati Jayapura, bahwa mempertimbangkan situasi nasional terkait cepatnya penyebaran virus corona, maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan sehingga dapat dilaksanakan secara baik, cepat dan tepat, agar penyebarannya tidak meluas.

Kedepan akan dilaksanakan gugus tingkat Distrik, dalam mengemban tugas pencegahan penyebaran covid 19, nantinya akan berjenjang melapor ke Puskesmas, selain himbauan terkait social distancing agar masyarakat tidak melakukan aktifitas diluar rumah selama 14 hari masa karantina, sosialisasi tadi juga mempraktekkan cara memakai alat pelindung diri yang disiapkan oleh Puskesmas, cara mencuci tangan yang benar, hal ini agar masyarakat khususnya warga Kemtuk Gresi memahami pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan yang dimulai dari diri sendiri. Tutup Kapolsek Kemtuk Gresi.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.