Sosialisasi Mobile Pencegahan Covid-19 di Kemtuk

Kab. Jayapura – Secara sinergitas sosialisasi mobile pencegahan covid-19 di Kampung – kampung yang ada di Distrik Kemtuk Kab. Jayapura. Kamis, 26/03 sore.

Sinergitas pemerintahan Distrik Kemtuk, Koramil Kemtuk Gresi, Puskesmas dan Polsek Kemtuk dalam menghimbau pencegahan penyebaran virus corona di Kampung – kampung yang ada di Distrik Kemtuk Kab. Jayapura.

Sosialisasi mobile yang disampaikan langsung Kepala Distrik Kemtuk Junno Roberto Marbase, S.Stp, bersama Danramil Kemtuk Gresi Kapten Inf. Sungging N. Wijaya, Kapolsek Kemtuk Ipda Djumadi, yang diwakili Bhabinkamtibmasnya Aiptu Melkianus Klemen, Kepala Puskesmas Kemtuk Anace Paula Ibo, S.Km, dengan menggunakan pengeras suara yang ada di mobil patroli Polsek Kemtuk menyampaikan himbauan serta menyambangi warga di 6 Kampung, sekaligus membagikan selebaran intruksi Bupati Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kemtuk Ipda Djumadi saat dihubungi menjelaskan “sesuai arahan pimpinan dalam hal ini Kapolres Jayapura, kami bersinergi dengan TNI dan aparat yang ada di kampung, guna melaksanakan sosialisasi/himbauan secara mobile dengan menggunakan pengeras suara yang ada di mobil patroli Polsek Kemtuk, dilaksanakan secara humanis, tidak hanya mobile kami juga membagikan surat edaran Bupati Jayapura dan Kadistrik dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kab. Jayapura khususnya di Distrik Kemtuk,” jelasnya.

Lanjut, sosialisasi mobile yang dilaksanakan di 6 Kampung, dari Kampung Sama hingga Kampung Kwansu, dengan mengimbau masyarakat agar melaksnakan Social Distancing/Pembatasan Sosial, tidak berkunjung serta menghindari aktivitas dihadiri banyak orang atau kerumunan orang dan yang paling utama adalah melakukan perilaku pola hidup bersih dan sehat dengan memakan makanan yang bergizi.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada tim rombongan sosialisasi mobile yang terlibat tadi, merupakan suatu upaya dan sinergitas bersama, dalam mencegah penyebaran virus corona di Distrik Kemtuk. Ipda Djumadi.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.