Sosialisasi Bhabinkamtibmas Depapre, Cegah Penyebaran Covid-19

Depapre – Sosialisasi Virus Corona (covid-19) serta himbauan untuk tidak mudik dan pembatasan waktu operasional di wilayah Distrik Depapre Kab. Jayapura. Kamis, 09/04 sore.

Bripka Hardianto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Depapre, menyampaikan langsung sosialisasi Virus Corona (covid-19) serta himbauan tidak mudik dan pembatasan waktu operasional yang berlangsung di sekitaran terminal taksi Kampung Waiya Distrik Depapre.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengatakan “dengan bertemu masyarakat yang berada disekitaran terminal taksi Kampung Waiya Depapre, Bhabinkamtibmas kami memberikan himbauan untuk tidak mudik sekaligus sosialisasi tentang Covid-19 yang intinya memberitahukan bahwa Virus Corona menyerang organ pernafasan hingga paru – paru, menular melalui kontak langsung antara penderita dengan orang lain sehingga virus berpindah ke orang lain, bisa melalui sentuhan, sehingga dihimbau agar selalu cuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas di luar rumah,” katanya.

Lanjut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan ke masyarakat agar mengikuti anjuran Pemerintah terkait pembatasan operasional maupun mengurangi interaksi sosial/social distancing, jaga jarak minimal 1 meter bila bertemu orang, menerapkan pola hidup sehat dengan makan – makanan bergizi, olah raga, dan istirahat cukup, tetap berdiam diri di rumah apabila tidak ada kegiatan yang sangat penting, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari Pemerintah. Tutup Ipda Usriyanto, SE.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.