Sosialisasi Anti Hoax, Radikalisme, Sara dan Tolak Pungli Polsek Kaureh

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kapolsek Kaureh AKP Rozikin, SH bersama anggotanya melaksanakan sosialisasi anti hoax, radikalisme, sara dan tolak pungli kepada warga yang bekerja dan tinggal di seputaran perkebunan Kepala Sawit PT. Sinar Mas Distrik Kaureh Kab. Jayapura. Jumat, 14 Juni 2019 pagi.

Sosialisasi anti hoax, radikalisme, sara dan tolak pungli kepada warga yang berdomisili, bekerja dan tinggal di sekitar perkebunan Kepala Sawit PT. Sinar Mas guna mengantisipasi isu – isu serta berita – berita yang belum tentu kebenarannya / hoax, serta mengajak warga untuk tidak mempercayai isu sara, radikalisme serta menolak segala praktek tentang pungutan liar.

Kapolsek Kaureh AKP Rozikin, SH saat dikonfirmasi mengatakan “kami melaksanakan sosialisasi tersebut agar warga kami khususnya yang berada di wilayah Kaureh untuk tidak mempercayai isu – isu atau berita – berita yang belum tentu kebenarannya/hoax, selalu menjaga toleransi agar terhindar dari isu sara yang dapat memecah kerukunan antar sesama, saring dulu sebelum di sharing, sehingga informasi yang belum tentu kebenarannya dapat dicegah dengan tidak membagi-bagikan ke warga maupun sanak saudara,” ujar Kapolsek Kaureh.

Lanjutnya, tidak hanya itu, kami juga mengajak warga untuk mencegah tindakan yang berkaitan dengan radikalisme, serta menolak segala bentuk pungutan liar, jika ada warga yang mendapati ada aparatur negara yang meminta biaya tidak sesuai dengan peruntukannya agar segera dilaporkan ke kami, karena saat ini tim saber pungli sudah lama terbentuk di Kab. Jayapura dan sudah ada beberapa yang tertangkap terkait pungutan liar tersebut.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.