Social Distancing, Masih Banyak Masyarakat Belum Patuh

Kab. Jayapura – Public address atau himbauan terkait Covid -19 kepada warga masyarakat Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan aparat gabungan Kab. Jayapura. Jumat, 27/03 Sore.

Aparat gabungan yang tergabung dalam gugus tugas pencegahan dan penanganan virus corona yang terdiri dari Pemda kabupaten Jayapura, Polres Jayapura, KNPI Kabupaten Jayapura, RAPI dan ORARI melaksanakan himbauan serta penegakan Maklumat Kapolri dan edaran Bupati Kab. Jayapura di Pertokoan, perumahan dan sepanjang jalan utama di Sentani.

Penegakan yang dilaksanakan Kasat Samapta Polres Jayapura AKP Imanuel Pamean, anggota Polres Jayapura, Kadistrik Sentani Erol Y. Daisui S.IP, Ketua KNPI Kab. Jayapura Erol Marweri dan anggotanya, Ondoafi Sosiri Boas Enok, anggota Satpol PP Kab. Jayapura, anggota Rapi dan Orari.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean menjelaskan “bergerak dari kantor Bupati Jayapura, tim gabungan memberi himbauan di sepanjang jalan utama Sentani, perumahan dan pasar guna menindak lanjuti Makulmat Kapolri dan Edaran Bupati Kabupaten Jayapura, tentang pencegahan dan penanganan Covid-19, dimana kami menyampaikan kepada para pelaku usaha terkait pembatasan waktu aktivitas perekonomian yang semula di mulai pukul 08. 00 Wit – 12.00 Wit di ralat menjadi jam 08.00 – 14.00 Wit dan berlaku sejak tanggal hari ini sampai ada pemberitahuan lanjut,” jelasnya.

Lanjut, dihimbau juga agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri, tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing – masing, dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Dalam pelaksanaannya masih banyak masyarakat yang belum patuh dengan berkeliaran di luar rumah, diatas batas waktu yang sudah ditentukan, ini bertanda bahwa masyarakat belum patuh dengan himbauan Pemerintah. Tutup AKP Imanuel Pamean.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.