Silaturahmi Sekaligus Buka Puasa Bersama Pemda Kab. Jayapura dengan Jamaah Masjid Darusalim Pos 7 Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura. Silaturahmi sekaligus buka puasa bersama Pemda Kab. Jayapura dengan jamaah Darusalim Pos 7 Sentani Kab. Jayapura. Jumat (01/06/2018) pukul 16.40 wit sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kab. Jayapura Giri Wijayantoro, Asisiten 1 Kab. Jayapura Abdul Rahman Basri Danrindam XVII Cendrawasih kolonel Inf. Tri Saktiyono, Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, SH, imam masjid Darusalim H. Amir, Ketua Takmir Masjid Darusalim H. Sarkoni, Tokoh masyarakat H. Darwis, Penceramah Ust. H. Harjuni Serang serta 50 orang jemaah masjid Darusalim.

Dalam sambutan ketua pengurus masjid Darusalim H. Sarkoni kami pengurus masjid sangat tersanjung atas kehadiran rombongan pemda Kab. Jayapura yang hadir silaturahmi di masjid Darusalim ini, semoga hal seperti ini tidak sekali saja berlangsung dan semoga dilakukan kedepanya lagi sungguh luar biasa, penghargaan yang sebesar-besarnya atas kunjungan silaturahmi pemda Kab. Jayapura yang sudah berlangsung setiap tahun dan hal itu telah membuat bertambah saling eratnya hubungan silaturahmi antara pemda Kab. Jayapura bersama dengan masyarakat di pos 7 bawah ini.

Sementara di tempat yang sama dalam sambutan Wakil bupati Kab. Jayapura Giri Wijayantoro mengatakan “pertama-tama kita ucapkan syukur kehadirat Allah Swt atas semua nikmat yang kita dapatkan ini, bapak, ibu dan saudara sekalian seyogyanya yang hadir disini adalah bapak Bupati karena beliau ada tugas diluar daerah akhirnya beliau tidak bisa hadir Pemda Kab. Jayapura mengucapkan terima kasih atas terciptanya situasi yang aman dan kondusif sampai saat ini, yang mana di Kab. Jayapura ini juga telah di canangkan zona kerukunan umat beragama, islam adalah agama yang cinta damai dan penuh kasih sayang atas nama Pemda Kab. Jayapura saya mengucapkan terima kasih atas pelakasanaan kegiatan ini,” ucap Wakil Bupati Kab. Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 30.000.000 (tiga puluh juta) dari Pemda Kab. Jayapura yang diserahkan secara simbolis oleh Asisten 1 Kab. Jayapura Bpk. Abdul Rahman Basri kepada ketua pengurus masjid Darus Salim Bpk. Sarkoni.

Giat silaturahmi dan buka bersama yang dilakukan oleh Pemda Kab. Jayapura tersebut merupakan giat rutin tahunan Safari Ramadhan yang di lakukan oleh Pemda Kab. Jayapura bersama jamaah masjid – masjid yang ada di Kab. Jayapura.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.