Setubuhi Istri Orang, Pelaku di Denda 73 Juta Rupiah dan 3 Ekor Babi

Mediasi kasus perzinahan oleh Sentra Pelayanan Kepolisian dan Satuan Binmas di Halaman Apel Polres Jayapura. Kamis, 30/01 sore.

Proses mediasi yang dipimpin Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Sugeng Kusmanto,SH didampingi Ka SPKT III Ipda Adolof Yabansabra, SH dihalaman Apel Mapolres Jayapura, terkait kasus perzinahan yang terjadi di BTN Purwodadi Sentani pada tanggal 28 Desember 2019 dimana pelaku berinisial LW (21) bersetubuh dengan OW (26) yang sudah bersuamikan YT (36), dengan melibatkan kedua masyarakat dari masing – masing pelaku maupun korban.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Sugeng Kusmanto, SH saat diwawancarai mengatakan “setelah dilakukan dua kali pertemuan sebelumnya, pada hari ini kami masuk pada pertemuan ketiga, dimana pada pertemuan kedua pihak pelaku yang berinisial LW (21) bersama keluarga masyarakatnya bersedia membayar denda sebesar Rp 120.000.000 (seratus dua puluh juta rupiah) dan 3 ekor babi, pada pertemuan tadi pihak pelaku hanya menyanggupi uang sebesar Rp. 73.117.000,- (tujuh puluh tiga juta seratus tujuh belas ribu rupiah) awalnya pihak korban tidak terima namun setelah diberi waktu untuk berdikusi dengan warga masyarakatnya kemudian pihak korban menerimanya, sehingga secara langsung pihak pelaku menyerahkan uang berikut 3 ekor babi ke pihak korban,” jelasnya.

Lanjut AKP Sugeng, dengan diserahkannya denda tersebut permasalahan persetubuhan/perzinahan ini selesai, dimana ketiga belah pihak saling memaafkan, masing – masing ketiga belah pihak sepakat masalah ini dianggap sudah selesai dan tidak akan ada lagi tuntutan baik secara hukum maupun secara adat,
disertai dengan surat pernyataan bermaterai yang ditanda tangani masing – masing pihak.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.