Setelah Operasi Pekat dan Zebra Matoa, Polres Jayapura Kembali Gelar Operasi Bina Kusuma Matoa 2018

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Sebelum pelaksanaan operasi anggota Polres Jayapura melaksanakan pelatihan pra operasi ” Bina Kusuma Matoa – 2018″ yang dipimpin Kabag Ops Res Jayapura, AKP ROberth Hitipeuw, SH., MH di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura. Sabtu (17/11/18) pukul 10.00 wit pagi.

Setelah sebelumnya melaksanakan Operasi Zebra matoa dan Pekat Matoa Polres Jayapura akan kembali melaksanakan Operasi Bina Kusuma Matoa 2018, hal ini didahului dengan pelatihan bagi anggota yang akan terlibat, dipimpin langsung Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH didampingi Kasat Binmas AKP Yudo Winarno dengan diikuti 40 personil yang terlibat operasi.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH mengatakan “hari ini kita melaksanakan latihan pra Ops Bina Kusuma Matoa 2018, dengan adanya latihan Pra Ops ini berkaitan dengan kegiatan – kegiatan perpolisian yang terpusat dari Mabes, Polda dan Jajaran Polres Jayapura, kita memberikan pelatihan Pra Ops secara teori untuk mengetahui apa saja target – targetnya, kemudian sasarannya apa, rencananya dalam 1 hari kami akan melaksanakan 2 kali dengan sasaran operasi orang, benda dan tempat – tempat umum, kali ini tentang pencegahan daripada premannisme, curanmor dan narkoba maupun kejahatan – kejahatan yang meresahkan masyarakat, tujuannya tidak lain guna mencegah para pelaku kejahatan dan menimbulkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat disekitarnya khususnya di Kab. Jayapura hal ini diharapkan bisa mengurangi jumlah kriminalitas, mengurangnya penyakit masyarakat dan situasi kamtibmas akan tetap kondusif.

Tambahnya, Ops Bina Kusuma Matoa 2018 Polres Jayapura akan berlangsung selama 15 hari di mulai dari tanggal 19 hingga 29 November dilanjutkan lagi dari tanggal 4 hingga 7 Desember 2018.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.