Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan Dalam Keadaan Membusuk di Sentani

Tribratanews.papua polri.go.id Polres Jayapura. Kasus ditemukannya sesosok mayat laki-laki dalam keadaan membusuk di dalam kamar tidur di Jalan Makendang Sentani Kab. Jayapura. Minggu (16/09/18) pukul 20.40 wit malam.

Sesosok mayat laki-laki David Matuan (60) ditemukan sudah dalam keadaan membusuk di dalam kamar tidur di Jalan Makendang Sentani berawal dari saksi Simon Kosay (56) yang pada hari Minggu tanggal 16 September 2018 sekitar pukul 20.40 Wit dipanggil oleh saksi Afner Felle (54) untuk mengecek kedalam rumah, dikarenakan masyarakat curiga dengan adanya bau busuk yang berasal dari dalam rumah korban, selanjutnya saksi Simon Kosay (56) dan saksi Afner Felle (54) datang mencungkil pintu rumah korban, setelah berhasil dibuka dan dicek ke dalam rumah ditemukan korban Bernat Matuan (60) sudah tidak bernyawa dan mayat korban sudah membusuk terbaring di atas kasur, melihat hal tersebut selanjutnya saksi Afner Felle (54) melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polisi Pasar Lama Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Jayapura IPTU Oscar F. Rahadian, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut “setelah menerima laporan, anggota yang terdiri dari Polsek Sentani Kota, Patroli 802 Satuan Sabhara, unit identifikasi bersama tim Cycloop Polres Jayapura mengamankan TKP dan memasang garis Police Line, menurut keterangan Simon Kosay (56), pada malam Sabtu tanggal 15 September 2018 saksi masih sempat bersama-sama korban begadang sampai pagi sambil minum Kopi, kemudian pada pukul 07.00 wit, korban pulang kerumahnya untuk istrahat, setelah itu saksi tidak pernah bertemu lagi dengan korban sampai dengan jenazah korban di temukan dalam kamar tidurnya, dalam keadaan membusuk. Diketahui juga selama ini korban tinggal sendiri dan sering sakit-sakitan. Dari keterangan warga sekitar selama ini korban seperti menderita gangguan kejiwaan setelah anak dan istri meninggalkannya. Korban juga sudah pernah mencoba melakukan bunuh diri dengan menusukkan pisau ke perutnya namun hal tersebut dapat digagalkan oleh warga sekitar,” ujar Kasat Reskrim Polres Jayapura.

Tambahnya, belum diketahui penyebab pasti kematian korban dan saat ini masih dalam proses penyelidikan. Saat ini jenazah korban telah di bawah ke RS. Bhayangkara untuk di lakukan visum.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.