Sepaket Sejuta, 30 Paket Ganja Berhasil Diamankan di Bandara Sentani

Penyerahan pelaku pembawa ganja dari Polsek Kawasan Bandara Sentani ke anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura. Senin, 10/02 pagi.

Pelaku berinsial FS (24) sebelumnya pada hari hari Minggu 09/02 Pukul 08.35 Wit berhasil diketahui membawa Narkoba jenis ganja saat dilakukan pemeriksaan badan oleh petugas Avsec (aviation security) di dekat mesin X – Ray SCP 1 Bandara Sentani Kab. Jayapura kemudian diserahkan ke Polsek Kawasan Bandara Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi membenarkan telah diamankan salah seorang pelaku pembawa ganja “pelaku sebelumnya diketahui membawa narkoba jenis ganja saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas Avsec, kemudian dilaporkan ke anggota kami di Polsek Kawasan Bandara Sentani, Narkoba berupa daun ganja kering yang dibungkus dalam kemasan plastik sedang kemudian dilakban cokelat rencananya akan dibawa dan dijual ke Timika dengan menggunakan Pesawat Batik Air,” benarnya.

Lanjut AKBP Victor, ada 3 bungkusan lakban cokelat setelah dibuka keseluruhannya berjumlah 30 paket dibungkus plastik sedang, ganja – ganja tersebut disembunyikan pelaku dengan cara disisipkan ke pinggang, pelaku FS (24) sudah diserahkan ke anggota Satuan Reserse Narkoba untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku juga mengakui mendapatkan ganja – ganja tersebut dari PNG, yang akan dibawa ke Timika kemudian akan di jual disana dengan harga perpaket Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), pelaku FS (24) kami jerat dengan pasal pasal 11 ayat 1 sub 127 ayat 1 huruf a UU RI nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Tutup Kapolres Jayapura.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.