Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Sentani

Sentani – Penemuan sesosok mayat laki – laki dalam posisi terlentang di Eks. Kantor Klasis GIDI Jalan Pos 7 Atas Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 10/04 pagi.

Ditemukannya sesosok mayat laki – laki dalam posisi terlentang, pertama kali dilihat seorang saksi bernama Endira Wenda (35), sekitar pukul 03.30 Wit dini hari, saat saksi hendak ke kamar mandi eks Kantor Klasis Gidi Pos 7 Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH saat dikonfirmasi membenarkan telah ditemukan sesosok mayat laki – laki di eks Kantor Klasis Gidi Pos 7 Sentani “pagi tadi kami mendapat laporan, dimana telah ditemukan sesosok mayat laki – laki dalam posisi terlentang yang berada di depan eks Kantor Klasis Gidi Pos 7,”benarnya.

Lanjut, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi Endira Wenda (35), bahwa sebelumnya sekitar pukul 02.15 Wit dia mendapati korban keluar menuju depan eks Kantor Klasis Gidi sambil batuk – batuk dan kakinya gemetar, namun saksi mengira korban hanya mengalami batuk biasa sehingga saksi melanjutkan istirahat, kemudian sekitar pukul 03.30 Wit saksi yang juga tinggal di Eks. Kantor Klasis GIDI terbangun karena ingin buang air kecil, sehingga saksi turun dari lantai 2 menuju kamar mandi yang berada di lantai bawah, namun sesampainya di depan pintu utama Eks. Kantor saksi melihat korban sudah dalam posisi terlentang, melihat hal tersebut saksi berusaha membangunkan korban, namun tidak ada respon dan kondisi badan korban juga diketahui sudah dingin, selanjutnya saksi memberitahu keluarga korban bahwa telah menemukan korban tergeletak didepan pintu eks kantor dan sudah tidak bernafas lagi.

Korban diketahui bernama Makam Tabo (50), kondisi korban saat masih hidup mengalami tuna wicara dan tuna rungu, saat tiba di TKP kami langsung memasang garis police line dan menginformasikan hal tersebut ke tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kab. Jayapura, dimana saat dievakuasi, tim medis menggunakan APD (alat pelindung diri) selanjutnya korban dievakuasi ke RS. Yowari.

Diperoleh juga keterangan dari salah seorang saksi Polikius Jigibalom (40), bahwa pada hari Kamis tanggal 09 April 2020 siang hari, korban diketahui melakukan aktivitas membersihkan kandang babi yang berada di halaman eks. Kantor Klasis GIDI, dimana saat itu kondisi cuaca sangat panas, usai melakukan pembersihan kandang korban diketahui meminum air es, dicampur minuman sachet energi, setelah itu korban beristirahat di dalam eks. Kantor Klasis Gidi, korban selama ini tidak pernah keluar – keluar daerah, hanya beraktivitas di seputaran Pos 7 Atas Sentani dan selama ini korban tidak ada riwayat penyakit lainnya. Belum diketahui penyebab kematian korban, masih menunggu hasil pemeriksaan RS. Yowari. Tutup Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.