Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Rumahnya

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Jenazah seorang laki – laki ditemukan di dalam rumahnya dalam keadaan terbaring di Kampung Meyu Distrik Nimboran. Senin, 23/12 pagi.

Samuel Bano (56) ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam rumahnya sendiri pertama kali diketahui saksi Yusak Hembring (34) kemudian bersama warga sekitar melaporkannya Mapolsek Nimboran.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut “awalnya saksi Yusak Hembring (34) yang hendak ke rumah korban Samuel Bano (56) untuk mengembalikan buku rekening aparat Kampung Meyu kemudian saksi melihat pintu depan rumah korban sudah dalam keadaan terbuka, sehingga saksi masuk ke dalam rumah korban dan menemukan pintu kamar dalam keadaan terbuka, kemudian melihat korban berada di dalam kamar dan menemukannya dalam keadaan sudah meninggal dengan posisi terbaring dekat pintu hanya menggunakan celana pendek,” jelasnya.

Lanjut Ipda Mathius, melihat hal tersebut kemudian saksi memanggil warga sekitar dan bersama – sama melihat korban kemudian melaporkannya ke kami. Mendapat laporan tersebut langsung ditindak lanjuti oleh anggota kami dengan melakukan pengamanan di TKP dan mengambil keterangan saksi – saksi.

Menurut keterangan para saksi yang kami peroleh bahwa korban sudah lama tinggal sendirian di rumah dikarenakan istri dan anak korban sudah meninggal dunia, korban sudah lama sakit dan rutin minum obat, korban terakhir terlihat oleh saksi pada malam hari Jumat tanggal 19 Desember 2019.

Setelah mendapat keterangan para saksi kemudian bersama dengan warga sekitar kami mengangkat jenazah korban untuk di evakuasi ke Puskesmas Nimboran guna dilakukan autopsi luar.

Usai autopsi luar Jenasah kemudian di semayamkan di rumah Oktofianus Demonggreng yang juga berada di Kampung Meyu yang merupakan anak mantu korban, selanjutnya menunggu keputusan keluarga untuk dilakukan pemakaman.

Tidak lupa juga kami menyampaikan pengarahan kepada pihak keluarga almarhum, terkait musibah meninggalnya korban akibat sakit dan dari pihak keluarga sudah menerima bahwa kematian almarhum sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi sehingga dari kami Polsek Nimboran menerbitkan surat pernyataan penolakan autopsi.

Dari hasil keterangan yang didapat di sekitar TKP dan visum luar Dokter, bahwa Korban sudah lama sakit ditambah lagi faktor usia, sehingga korban meninggal dunia dalam keadaan sakit.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.