Seorang Pelaku Jambret Berhasil Dibekuk Polisi di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Penangkapan pelaku jambret berinisial AW (17) oleh Tim gabungan Paniki Polsek Sentani Kota dan Tim Cycloop Polres Jayapura. Sabtu (02/05/18) pukul 19.00 wit malam.

Kasus jambret ini berawal dari korban Anugrah Sukmawati (24) pada tanggal 24 Maret 2018 sekitar pukul 21.00 wit hendak ke toko kosmetik yang berada di jalan pojok Sentani, saat melintas di jembatan pojok tiba – tiba datang 2 (dua) orang pelaku yang menggunakan SPM Yamaha Vixion langsung menarik tas korban hingga putus, dimana saat itu juga korban sempat mengejar pelaku sampai di jalan hawai Sentani namun korban kehilangan jejak, sehingga pada saat itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sentani Kota.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH mengatakan “Berdasarkan laporan polisi yang kami terima dan pengakuan korban bahwa tas yang di jambret berisi uang sebesar Rp.350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu) dengan HP Oppo dan melalui Tim Paniki di back up Tim Cycloop yang dipimpin Aipda Agus Patang melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan tersebut kami berhasil mengidentifikasi kedua pelaku, salah 1 (satu) pelaku berinisial AW (17), baru saja kami tangkap tadi jam 19.00 wit di jembatan kali warno Sentani saat pelaku sedang mengendarai sepeda motor bersama pacarnya, salah satu pelaku lagi sudah kami ketahui identitasnya, merupakan atensi Kapolres Jayapura agar pelaku lain segera dapat di tangkap,” ujar Kapolsek Sentani Kota.

Tambahnya, dari penangkapan pelaku AW (17) kami juga berhasil mengamankan barang bukti 1 unit HP Oppo F1 milik korban, saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Sentani Kota, pelaku sendiri kami jerat dengan pasal 365 ayat (2) ke – 2 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

Penulis : Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.