Sentani, Truck Bawa Material Wajib Tutup Terpal

Patroli jalan raya Unit Patwal Satuan Lali Lintas Polres Jayapura di seputaran wilayah Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 11/02 sore.

Patroli jalan raya yang dilaksanakan Unit Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura yang dipimpin Aipda Jacobus Taime bersama 3 personilnya menemukan beberapa pengemudi yang melanggar di Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH,. S.IK mengatakan “melalui unit Patwal kami melaksanakan patroli di wilayah Sentani, dengan menyasar mobil angkutan umum yang masih tidak mematuhi peraturan lalu lintas seperti mangkal atau ngetem ditempat yang tidak diperbolehkan dan truck yang memuat material dengan tidak menutupi muatannya,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, dari hasil patroli jalan raya tersebut anggota kami mendapati 6 pengemudi/kendaraan yang melanggar, diantaranya 4 mobil taksi angkutan umum trayek Sentani Hawai yang ngetem tidak pada tempatnya serta 2 pengemudi truck masing – masing tidak memiliki SIM dan tidak menutup terpal saat memuat material, kesemuanya kami berikan sangsi berupa tilang, tentunya ini sebagai tindakan agar tertib berlalu Lintas adalah sebuah kebutuhan bagi keselamatan pengemudi maupun pengguna jalan lain. Tutup AKP Andika T. Purba, SH., S.IK.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.