Selingkuh, Pelaku Didenda 10 Ekor Babi dan Uang 31 Juta Rupiah

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini Ka SPK III Polsek Sentani Kota Aiptu Jafry Yarisetouw didampingi Brigpol Apdiansyah Tanjung, SH memediasi kasus perselingkuhan yang dilaksanakan di lapangan volly depan Mapolsek Sentani Kota. Jumat (16/11/18).

Mediasi penyelesaian kasus perselingkuhan dengan pelapor Agus Kogoya (38) dan pelaku MW (33) dan DA (35) yang merupakan istri pelapor, yang mana kasus perselingkuhan tersebut terjadi sekitar 2 minggu lalu dan telah diakui oleh istri korban DA (35).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH mengatakan bahwa “mediasi antara korban dan pelaku karena adanya kata sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan, atas permintaan korban maupun pelaku, hal ini dikuatkan dengan surat pernyataan dengan kesepakatan bahwa pelaku menyadari kesalahan dan meminta maaf serta akan membayar denda kepada pihak korban atas perbuatan yang dilakukan, sehingga korban telah memaafkan apa yang telah dilakukan oleh pelaku.

Lanjut Kapolsek, pada pertemuan antara pihak pelapor Agus Kogoya (38) dan pelaku MW (33) dan DA (35) yang merupakan istri pelapor, tersebut disepakati bahwa dari pihak pelaku MW (33) memberikan 10 ekor babi dan uang permintaan maaf kepada korban Agus Kogoya (38) sebesar Rp 31.000.000,- (tiga puluh satu juta rupiah) yang mana kesepakatan tersebut dikuatkan dengan surat pernyataan yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.